SOLOPOS.COM - Soal UN 2014 untuk bahasa Inggris SMK disebut-sebut memajang foto mirip Jokowi, capres PDIP, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Nama Joko Widodo alias Jokowi kembali muncul dalam soal Ujian Nasional (UN). Kali ini, Komisi X DPR menemukan soal UN SMP yang berisi tentang capres dari PDIP yang juga Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal itu dikatakan anggota Komisi X DPR, Abdul Kadir Karding saat melakukan sidak ke SMPN 8 Padang, Sumatera Barat. Soal tentang Joko Widodo dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia terdapat pada soal nomor 1-7.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya, kita temukan soal ujian tentang Jokowi di SMPN 8 Padang, Sumbar ketika kunjungan tadi,” kata Karding melalui pesan BBM yang diterima di Jakarta, Senin (5/5/2014). “Hanya satu kasus yaitu pergantian soal pada bidang studi Bahasa Indonesia nomor 1-7 tentang Jokowi,” katanya seperti ditulis Antara.

Menurut dia, soal tentang Jokowi tak perlu dipermasalahkan. “Kalau saya sih soal ujian tentang Jokowi tidak perlu dipermasalahkan [diganti]. Kalau diganti, maka siswa yang menjadi korban karena belum tentu penjelasan pihak guru dipahami secara utuh. Mereka tentu kaget karena ada perubahan mendadak karena soal pengganti ada di sampul lain,” kata Karding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya