;

Nama Dicatut untuk Menipu Orang, Raffi Ahmad Sedang Kumpulkan Bukti

Terkait pencatutan nama dirinya untuk dugaan penipuan, Raffi Ahmad mengaku tim kuasa hukumnya sedang mengumpulkan bukti.
SHARE
Nama Dicatut untuk Menipu Orang, Raffi Ahmad Sedang Kumpulkan Bukti
SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad berbincang dengan Uya Kuya. (Tangkapan layar Youtube Uya Kuya TV)

Solopos.com, SOLO-Nama dirinya diduga dicatut Medina Zein untuk menipu, Raffi Ahmad mengaku masih mengumpulkan bukti sehingga belum mengambil langkah hukum. Hal itu diungkapkannya di kanal Youtube Uya Kuya TV.

Sebagaimana diketahui nama suami Nagita Slavina itu dicatut untuk menipu sejumlah pengusaha kosmetik, salah satunya adalah Rizky Ananda. Modus yang digunakan adalah menawai brand ambassador.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Terkait namanya dicatut, Raffi Ahmad belum mengambil langkah hukum terkait dugaan pencatutan namanya oleh Medina Zein. Kepada Uya Kuya, dia mengaku masih bingung.

“Gue juga lagi berpikir, gue kena nggak sih sebenarnya,” kata Raffi Ahmad dikutip dari kanal Youtube Uya Kuya TV,  Jumat (20/5/2022).

Baca Jga: Pernah Jadi Korban Penipuan, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok pada Penipu

Menurut Raffi Ahmad sampai sekarang tim kuasa hukumnya masih mengumpulkan bukti dan menganalisa sebelum membuat laporan. Dia tak ingin langkah yang diambil nanti malah jadi boomerang.

“Itu [kasus dugaan penipuan] kumpulin bukti dulu nih biar nggak salah-salah,” tutur Raffi Ahmad.

Setelah Raffi, giliran Uya Kuya yang curhat. Uya Kuya jadi korban penipuan Medina Zein dengan modus jual beli mobil. Peristiwa itu berawal saat Medina Zein menawarkan dua unit mobil. Setelah mengirim uang muka, Uya baru tahu jika mobil yang dibeli bukan milik Medina.

Baca Juga: KTP Diduga Dicatut untuk Penipuan, Begini Reaksi Raffi Ahmad

“Eh gue nggak pernah kena tipu loh, tapi baru kali ini kena tipu, hahaha nih sama teman dia [Raffi Ahmad],” ujar Uya Kuya.

Raffi Ahmad keberatan Medina Zein disebut sebagai temannya. Sementara Gading Marten yang ada di lokasi pun meledek keduanya.  “Ciee.. yang pada kena tipu,” celetuk Gading.

Sebelumnya, pengusaha bernama Rizky Ananda mengungkap pencatutan nama Raffi Ahmad oleh Medina Zein.  Rizky Ananda yang merupakan pemilik PT Skinsol Kosmetik awalnya didatangi Medina Zein dan menjanjikan menjadikan Raffi Ahmad sebagai brand ambassador produknya.

Baca Juga: Uya Kuya Kena Tipu Selebgram MZ dengan Modus Jual-Beli Mobil

Kemudian, Medina Zein menghubungi Rizky Ananda pada 30 April, menanyakan kelanjutan kerja sama dengan perusahaan skincare tersebut. “Deal di angka Rp1,2 miliar. Tapi karena 30 April sudah pada libur mendekati Lebaran, saya cuma bisa pakai m-banking, itupun transfer ga bisa sebanyak itu,” tuturnya seperti dikutip dari kanal Youtube Uya Kuya TV.

Pengusaha asal Bandung tersebut akhirnya mentransfer Rp150 juta kepada pihak Medina Zein sebagai DP. Namun belakangan dia tahu nama pemilik rekening bukanlah anggota tim manajemen Raffi Ahmad. Merasa tidak enak hati, dia pun meminta uangnya dikembalikan. Namun ternyata uangnya tidak dikembalikan dengan berbagai alasan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago