top ear
Romy Rafel, Limbad dan Demian Aditya. (Istimewa/Instagram)
  • SOLOPOS.COM
    Romy Rafel, Limbad dan Demian Aditya. (Istimewa/Instagram)

Nama Asli 5 Pesulap Indonesia, Kalau Beneran Dipakai Yakin Masih Sangar?

Berbeda dengan Limbad, Romy Rafael dan Demian memiliki nama asli yang sudah banyak diketahui publik.
Diterbitkan Selasa, 1/09/2020 - 03:20 WIB
oleh Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf
3 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Alih-alih memakai nama asli, kebanyakan pesulap Indonesia dikenal dengan nama panggung yang terdengar keren. Selain agar lebih ikonik, nama akan membentuk karakter mereka di atas panggung.

Wawancara dengan Siti Fadilah Dipersoalkan, Deddy Corbuzier Beri Klarifikasi

Hal ini yang membuat publik kaget saat mengetahui nama asli para pesulap terkenal tersebut. Beberapa nama tampak jauh dari kesan yang muncul saat melihat nama panggung.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut nama asli pesulap terkenal di Indonesia;

Deddy Corbuzier

Akrab disapa Deddy Corbuzier, master mentalis kenamaan ini sebenarnya memiliki nama asli yaitu Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Sudah banyak netizen yang mengetahui nama asli ini lantaran Deddy sendiri yang sering menyebut di sejumlah episode podcastnya.

Deddy Corbuzier. (Istimewa/Instagram/mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier. (Istimewa/Instagram/mastercorbuzier)

Deddy mengawali karier sebagai magician sejak dekade 1990-an. Deddy tercatat sebagai pesulap terbaik dunia oleh Asosiasi Pesulap Internasional pada 2010 silam. Deddy pernah mendapatkan penghargaan Merlin Award di tahun yang sama, sebagai Mentalist of The Year.

Deddy berkontribusi akan hadirnya pesulap-pesulap terkenal di tanah air, seperti Demian Aditya, Denny Darko, hingga The Sacred Riana.

Pria kelahiran 28 Desember 1976 memutuskan untuk pensiun dari dunia sulap profesional pada tahun 2015. Saat ini ia menekuni karier sebagai presenter dan konten kreator Youtube. Bahkan kini ia mendapat julukan Father of Youtube.

Diminta Berhenti Main Sulap, Begini Respons Demian

Romy Rafael

Romy Rafael adalah salah satu ahli hipnosis dan pesulap terkenal selain Deddy Corbuzier. Ahli hipnosis kelahiran Surabaya ini memiliki nama asli Romy Tunggul Widiodo. Romy sendiri mendalami ilmu hipnosis selama empat tahun di Amerika Serikat.

 

Romy Rafael. (Istimewa/Instagram/romyrafaelmind)
Romy Rafael. (Istimewa/Instagram/romyrafaelmind)

Romy dikenal masyarakat luas melalui program televisi swasta berjudul Hypnotist. Dia dikenal dengan pertunjukkan memasuki alam bawah sadar manusia. Ia kini merambah ke jalan yang lebih serius, dengan membuka klinik Romy Rafael Hypnoteraphy di Jakarta Selatan.

Untuk membuka praktik tersebut ia memiliki sertifikat dari American board of Hypnotherapy (ABH), National Guild of Hypnotism (N.G.H), dengan pengalaman lebih dari lima tahun dalam bidang hipnosis klinis dan medikal.

Sekarang pria berusia 40 tahun ini juga menjadi konten kreator di Youtube. Channelnya berisi tentang hipnosis yang bisa dipelajari orang-orang awam.

Demian Aditya

Pesulap dengan julukan Demian Sang Illusionist ini memiliki nama asli Aditya Prambudi. Kiprahnya sebagai pesulap diawali pada tahun 2007, dengan membawakan acara di ANTV selama kurang lebih dua tahun.

Sepanjang karier sulapnya ia pernah melakukan beberapa aksi spektakuler. Salah satunya dengan memindahkan bola raksasa dengan bantuan tujuh orang dari lapangan Blok S ke Gasibu Bandung pada tahun 2008.

Demian Aditya. ((Istimewa/Instagram/_demianaditya_)
Demian Aditya. (Istimewa/Instagram/_demianaditya_)

Suami dari Sarah Wijayanto ini juga pernah melakukan aksi ekstriem lain. Antara lain masuk dalam peti berisi es selama tujuh jam, kubur diri di dalam semen selama 50 jam, dan meloloskan diri dari pasir seberat 400kg dalam acara America's Got Talent. Berkat aksinya di acara tersebut Demian mendapatkan pujian dari dunia internasional.

Aksi Terbaru Demian Aditya Kembali Bikin Juri America’s Got Talent Tercengang

Rizuki Amane

Pesulap yang sekarang berhijab ini memiliki nama asli Rizky Siti Fatimah. Rizuki mengusung imaji karakteristik Jepang. Barangkali karena ini dia mempelesetkan namanya dari Rizky ke Rizuki untuk mengikuti pengucapan lidah orang Jepang.

Rizuki mulai dikenal dalam acara ajang sulap The Master. Dalam acara tersebut dia dikenal sebagai pesulap yang bisa menghilangkan serta memunculkan berbagai benda.

Sejak memutuskan menikah, Rizuki mulai jarang tampil di layar kaca. Sekarang ia sedang fokus menjadi ibu rumah tangga.

Limbad

Banyak yang bertanya-tanya siapa nama asli dari sosok yang satu ini. Meski diyakini Limbad adalah nama aslinya, beredar spekulasi "Limbad" adalah singkatan dari Salim Baabad.

Limbad. (Istimewa/Instagram/limbadindonesia)
Limbad. (Istimewa/Instagram/limbadindonesia)

Spekulasi ini muncul terutama karena kebiasaannya menyingkat nama. Seperti nama seekor burung yang selalu menemani aksinya. Burung hantu berjenis buffy fish owl itu diberi nama Burhan singkatan dari Burung Hantu.

Limbad mulai dikenal public mengikuti ajang kompetisi sulap RCTI dan berhasil dinobatkan sebagai Master Magician. Dalam setiap penampilannya, ia selalu konsisten dengan aliran faqir magic atau aliran yang selalu menampilkan atraksi yang berbahaya dan memancing ketegangan. Namanya yang semakin melejit, membuat ia Wara Wiri di program acara televisi sampai sekarang.

Indah Pranataning Tyas


Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini