SOLOPOS.COM - KSAD berfoto bersama tenaga kesehatan di RS Tingkat III Wijayakusuma Purwokerto. (Antara)

Solopos.com, PURWOKERTO – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa, memberi bantuan multivitamin dan makanan untuk tenaga kesehatan di RS Tingkat III Wijayakusuma Purwokerto.

Mengutip Antara, Minggu (22/8/2021), KSAD mengatakan bantuan itu merupakan bentuk perhatian dan tanda sayang terhadap seluruh tenaga kesehatan yang sudah berjuang memberikan penanganan terbaik untuk memberantas Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jumlah [bantuan] yang kami kasih kurang atau tidak, perlu tambahan berapa lagi. Turunkan 120 sembako lagi dan digabungkan dengan bantuan yang sebelumnya,” ujar KSAD menyampaikan arahannya.

Baca Juga : Uji Coba Pembukaan Mal di Banyumas Mulai 22 Agustus

KSAD bersama istri mendatangi RS Tingkat III Wijayakusuma Purwokerto. Pada kunjungan kerja tersebut, KSAD bertemu dengan jajaran personel TNI AD yang bertugas untuk area Purwokerto dan Banyumas.

KSAD memberikan 335 paket yang berisi multivitamin dan makanan yang diperuntukkan bagi seluruh tenaga kesehatan RS Wijayakusuma. Nakes juga berkesempatan bertemu dengan KSAD berserta Hetty Andika Perkasa lewat konferensi video yang telah disiapkan oleh pihak rumah sakit.

Salah satu tenaga kesehatan yang berkesempatan berbincang dengan Kasad, yakni Nawawi. Nawawi merupakan tenaga medis yang bertugas di ICU RS Wijayakusuma sejak awal pandemi Covid-19. “Mas Nawawi tidak pernah kena Covid-19 ya, kasih tahu rahasianya ke teman-teman ya Mas Nawawi. Semoga selalu sehat dan selamat bertugas,” kata KSAD.

Baca Juga : Pemkab Banyumas Punya Layanan Tes Antigen Gratis

Segala bentuk dukungan diberikan oleh KSAD beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana baik berupa moral maupun material. “Ini memang belum sebanding dengan apa yang mereka telah lakukan, tetapi setidaknya dapat menambah semangat dan imunitas mereka,” ujar Hetty Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya