Nakes Magelang Terima Bantuan 1,05 Ton Telur

PPN Kabupaten Magelang merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam mengatasi Covid-19 dengan memberikan perhatian secara khusus kepada para nakes yang bekerja siang dan malam
Nakes Magelang Terima Bantuan 1,05 Ton Telur

Solopos.com, MAGELANG — Dalam upaya membantu para tenaga kesehatan (nakes) dalam meningkatkan kekebalan tubuh dalam penanganan pandemi Covid-19, Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang memberikan bantuan sebanyak 650 kg telur kepada para nakes.

Mengutip Beritamagelang.id, Sabtu (31/7/2021), bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati Magelang pada Kamis (29/7/2021).

Iriyadi mengatakan PPN Kabupaten Magelang merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam mengatasi Covid-19 dengan memberikan perhatian secara khusus kepada para nakes yang bekerja siang dan malam untuk menangani dan merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Baca Juga : 2 Seniman Magelang Gambarkan Situasi Pandemi Covid-19

Telur ini merupakan hasil sumbangan dari anggota PPN dan dari pengumpulan ini, PPN telah berhasil mengumpulkan 1,05 ton telur yang pembagiannya dibagi dalam dua porsi untuk dua daerah, yaitu 650 kg untuk Kabupaten Magelang dan 400 kg untuk Kota Magelang.

Melalui bantuan tersebut, Iriyadi berharap akan memberi motivasi kepada para nakes untuk selalu semangat dan mendapatkan imunitas dengan mengkonsumsi telur. Iriyadi juga menambahkan bahwa telur merupakan sumber protein yang bagus.

Secara komposisi, dua telur sehari sudah bisa mencukupi kebutuhan vitamin D dalam rangka pengingkatan imun. Melalui kegiatan ini pula, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi telur,  terutama telur ayam ras.

Baca Juga : Petani Kubis di Magelang Kebanjiran Order Saat PPKM

Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kebersamaan, kegotongroyongan yang dilakukan Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani Pandemi Covid-19. Menurutnya, situasi pandemi ini tidak bisa diselesaikan secara sendirian namun dibutuhkan semangat kegotongroyongan dari seluruh elemen masyarakat.

Zaenal menambahkan bahwa saat ini para nakes membutuhkan dukungan dan semangat supaya mereka merasa tidak sendirian. Pihaknya juga berharap bahwa momentum ini juga bisa menginspirasi paguyuban yang lain untuk mau ikut bergotong royong bersama-sama dalam menangani pandemi  Covid-19.

Bantuan telur tersebut langsung diteruskan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang yang nantinya akan didistribusikan kepada para Nakes se-Kabupaten Magelang. Sementara itu mengutip Detik.com, Medical Doctor dr. Nadia Alaydrus mengatakan telur memiliki banyak nutrisi bermanfaat yang juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga sebagai sumber protein yang baik bagi tubuh.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago