SOLOPOS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA -- Perkembangan terbaru jumlah pasien positif Corona di Indonesia bertambah signifikan. Berdasarkan data yag dikeluarkan pemerintah per Rabu (18/3/2020), terdapat tambahan 55 pasien baru yang terpapar virus Corona.

Kini total pasien positif terinfeksi virus Corona menjadi 227 orang yang positif terpapar virus Corona. Bahkan, pasien positif corona yang meninggal dunia kini mencapai 19 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Per pukul 12.00 Rabu 18 Maret 2020, memang terdapat penambahan jumlah pasien yang positif cukup signifikan. Total kini 227 kasus," ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, Rabu (18/3/2020). Sebelumnya, pada Selasa (17/3/2020) kemarin, jumlah pasien positif adalah 172 orang.

Penambahan jumlah pasien positif virus corona Indonesia itu tersebar di 9 provinsi. Perinciannya adalah Banten empat kasus positif, DIY Yogyakarta (1 pasien), DKI Jakarta (30 pasien), Jawa Barat (12 pasien), Jawa Tengah (2 pasien), Sumatra (1 pasien), Lampung (1 pasien), Riau (1 pasien), dan Kalimantan Timur (1 pasien).

Dalam kesempatan itu, Yuri, begitu biasa Achmad Yurianto disapa, juga mengumumkan sejumlah informasi penting. Yakni, jumlah pasien yang meninggal. Untuk yang satu ini, penambahannya juga cukup signifikan, yakni hingga 19.

Rinciannya adalah, di Bali ada satu orang, Banten (1 orang), DKI Jakarta (12 orang), Jawa Barat (1 orang), Jawa Tengah (1 orang), Jawa Timur (1 orang), dan Sumatra Utara (1 orang).

"Kenapa jumlahnya bertambah cukup signfikan? Karena sejumlah rumah sakit belum memberikan data sejak 12 Maret lalu. Mereka baru memberikan sekarang," ucap Yuri.

Selain jumlah pasien positif corona Indonesia yang bertambah dan korban meninggal, Yuri juga mengatakan hingga saat ini sudah ada 11 kasus yang berhasil sembuh dari paparan virus Corona. Mereka berasal dari DKI Jakarta 9 orang, Banten (1 orang) dan Jawa Barat (1 orang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya