SOLOPOS.COM - Roller coaster di era new normal bakal disesuaikan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah negara di dunia telah menyiapkan protokol kehidupan baru “new normal” di era pandemi Covid-19. Keseharian warga disesuaikan untuk menghindari penularan virus corona. Sejalan dengan itu, berbagai tempat hiburan harus disesuaikan.

2 Pasien Baru Positif Covid-19 di Sragen: Kuli Panggul di Semarang dan Diduga Terapis RS Swasta Solo

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini seperti aturan yang akan diterapkan di taman hiburan di Denmark yang sedang bersiap untuk dibuka. Mereka juga menerapkan aturan atau protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19.

Pedoman baru itu mengharuskan taman hiburan untuk membatasi jumlah penumpang di setiap atraksi. Dilansir NY Post, taman hiburan itu hanya akan mengizinkan satu keluarga atau penumpang per-kereta.

Pihak berwenang khawatir bahwa virus dapat disebarkan oleh pengendara ketika mereka berteriak selama perjalanan dan menyebarkan dropletes ke penumpang ra lain di sekitar mereka.

Nekat Manipulasi Data PPDB, Calon Siswa Baru SMA Sukoharjo Siap-Siap Dicoret

Serupa, penikmat wahana roller coaster di Jepang akan segera kembali merasakan sensasi lagi dengan sejumlah penyesuaian.

Dilansir Japan today, Kamis (28/5/2020), sekelompok operator taman hiburan telah membuat pedoman tentang bagaimana memastikan keselamatan pengunjung dan staf dalam menghadapi Covid-19. Salah satu pedoman yang dibuat yakni para pengguna wahana roller coaster dan wahana lain sebisa mungkin untuk tidak berteriak.

“Pedoman ini tidak akan membuat infeksi menjadi nol, tetapi akan mengurangi risiko infeksi,” kata operator. Hal itu akan menjadi sulit mengingat sifat permainan roller coaster yang “liar.”

Unicef Peringatkan Risiko Pembukaan Sekolah Era New Normal Indonesia

Selain itu, para pengguna wahana juga dianjurkan untuk menggunakan masker setiap saat, pengecekan suhu tubuh, dan menekankan pentingnya menjaga jarak sosial. Bagi para staf taman hiburan juga harus selalu menggunakan masker dan itu juga akan menjadi sulit karena sifat pekerjaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya