SOLOPOS.COM - Keluarga Presiden Jokowi berfoto dengan latar belakang instalasi lampu sinterklas di Balai Kota Solo,  Selasa (6/12/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Jokowi mengunjungi Kompleks Balai Kota Solo dan Masjid Raya Sheikh Zayed saat jalan-jalan naik bus tingkat Werkudara, Selasa (6/12/2022) sore.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, keluarga Presiden Jokowi tiba di Balai Kota Solo lalu menyempatkan berfoto dengan latar instalasi lampu sinterklas yang telah terpasang. Ada sejumlah warga yang juga tengah melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keluarga Presiden Jokowi yang ikut acara jalan-jalan itu di antaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Muhammad Bobby Afif Nasution, Panembahan Al Saud Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution.

Kemudian Sedah Mirah Nasution, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah. Iriana tampak menggendong cucunya Panembahan Al Saud Nasution.

Kahiyang menggandeng Sedah Mirah Nasution dan Bobby menggendong Panembahan Al Nahyan Nasution. Selvi bersama Ethes dan Gibran menggandeng La Lembah. Dari Balai Kota, rombongan keluarga Presiden Jokowi itu melanjutkan jalan-jalan naik bus tingkat wisata di Solo.

Baca Juga: Wah! Keluarga Presiden Jokowi Keliling Solo Naik Bus Tingkat Wisata Werkudara

Destinasi mereka berikutnya adalah Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari. Sejumlah personel Paspampres bersiaga di sekitar mereka.

Sebelumnya, rombongan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anak, menantu, dan para cucu itu berangkat naik bus tingkat Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo dari Graha Saba Buana, Selasa siang.

Tarif Sewa Bus Tingkat

Keluarga Presiden Jokowi tiba di Graha Saba Buana dengan pengawalan Paspampres sekitar pukul 15.53 WIB. Sejumlah polisi berjaga di sekitar gedung serbaguna tersebut.

Rombongan menaiki bus menuju bangku bagian atas. Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo, Yulianto Nugroho, menjelaskan Dishub Solo mendapatkan permintaan sewa bus Werkudara untuk keluarga Presiden hari itu.

Baca Juga: Salat Duha di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sandal Iriana Jokowi Bikin Salah Fokus

“Kami sampaikan mangga. Pelayanan kepada masyarakat biasanya berhenti di spot-spot yang kami tentukan. Misalnya toko batik dan Balai Kota Solo,” ujarnya.

Selain Balai Kota Solo, lanjut Yulianto, keluarga Presiden juga mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Masjid simbol persahabatan dengan Uni Emirat Arab (UEA) tersebut belum lama diresmikan, tepatnya pada Senin (14/11/2022).

Setelah peresmian, Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta Jan Ethes juga sempat mampir untuk salat di masjid tersebut beberapa waktu lalu. Yulianto menjelaskan tarif sewa bus Werkudara Rp800.000 per tiga jam atau Rp20.000/penumpang.

Baca Juga: Keluarga Presiden Jokowi Tegaskan Tak Terima Sumbangan pada Pernikahan Kaesang

Ada dua bus tingkat yang dikelola Dishub Solo. “Sekarang ini kondisinya peak season. Banyak wisatawan dalam kota maupun luar kota memakai layanan bus. Mereka merupakan kalangan keluarga,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya