Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Naik Bus Tingkat, Keluarga Jokowi Kunjungi Balai Kota Solo-Masjid Sheikh Zayed

Keluarga Presiden Jokowi mengunjungi beberapa lokasi seperti Balai Kota Solo dan Masjid Raya Sheikh Zayed saat jalan-jalan naik bus tingkat Werkudara, Selasa (6/12/2022).
SHARE
Naik Bus Tingkat, Keluarga Jokowi Kunjungi Balai Kota Solo-Masjid Sheikh Zayed
SOLOPOS.COM - Keluarga Presiden Jokowi berfoto dengan latar belakang instalasi lampu sinterklas di Balai Kota Solo,  Selasa (6/12/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Jokowi mengunjungi Kompleks Balai Kota Solo dan Masjid Raya Sheikh Zayed saat jalan-jalan naik bus tingkat Werkudara, Selasa (6/12/2022) sore.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, keluarga Presiden Jokowi tiba di Balai Kota Solo lalu menyempatkan berfoto dengan latar instalasi lampu sinterklas yang telah terpasang. Ada sejumlah warga yang juga tengah melakukan aktivitas di kawasan tersebut.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Keluarga Presiden Jokowi yang ikut acara jalan-jalan itu di antaranya Ibu Negara Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Muhammad Bobby Afif Nasution, Panembahan Al Saud Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution.

Kemudian Sedah Mirah Nasution, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah. Iriana tampak menggendong cucunya Panembahan Al Saud Nasution.

Kahiyang menggandeng Sedah Mirah Nasution dan Bobby menggendong Panembahan Al Nahyan Nasution. Selvi bersama Ethes dan Gibran menggandeng La Lembah. Dari Balai Kota, rombongan keluarga Presiden Jokowi itu melanjutkan jalan-jalan naik bus tingkat wisata di Solo.

Baca Juga: Wah! Keluarga Presiden Jokowi Keliling Solo Naik Bus Tingkat Wisata Werkudara

Destinasi mereka berikutnya adalah Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Banjarsari. Sejumlah personel Paspampres bersiaga di sekitar mereka.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Sebelumnya, rombongan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anak, menantu, dan para cucu itu berangkat naik bus tingkat Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo dari Graha Saba Buana, Selasa siang.

Tarif Sewa Bus Tingkat

Keluarga Presiden Jokowi tiba di Graha Saba Buana dengan pengawalan Paspampres sekitar pukul 15.53 WIB. Sejumlah polisi berjaga di sekitar gedung serbaguna tersebut.

Rombongan menaiki bus menuju bangku bagian atas. Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo, Yulianto Nugroho, menjelaskan Dishub Solo mendapatkan permintaan sewa bus Werkudara untuk keluarga Presiden hari itu.

Baca Juga: Salat Duha di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sandal Iriana Jokowi Bikin Salah Fokus

“Kami sampaikan mangga. Pelayanan kepada masyarakat biasanya berhenti di spot-spot yang kami tentukan. Misalnya toko batik dan Balai Kota Solo,” ujarnya.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Selain Balai Kota Solo, lanjut Yulianto, keluarga Presiden juga mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Masjid simbol persahabatan dengan Uni Emirat Arab (UEA) tersebut belum lama diresmikan, tepatnya pada Senin (14/11/2022).

Setelah peresmian, Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta Jan Ethes juga sempat mampir untuk salat di masjid tersebut beberapa waktu lalu. Yulianto menjelaskan tarif sewa bus Werkudara Rp800.000 per tiga jam atau Rp20.000/penumpang.

Baca Juga: Keluarga Presiden Jokowi Tegaskan Tak Terima Sumbangan pada Pernikahan Kaesang

Ada dua bus tingkat yang dikelola Dishub Solo. “Sekarang ini kondisinya peak season. Banyak wisatawan dalam kota maupun luar kota memakai layanan bus. Mereka merupakan kalangan keluarga,” ungkapnya.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode