SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Setelah sekian lama absen, pemegang 11 gelar Grand Slam, Rafael Nadal, tampaknya sudah tak sabar untuk kembali ke lapangan tenis. Petenis berjuluk King of Clay ini akan memulai come-back-nya pada kejuaraan dunia  Mubadala di Abu Dhabi, mulai 27 Desember mendatang.

Dilansir Livetennisguide.com, dalam akun Facebook miliknya, Nadal mengaku sudah tak bisa menunggu lagi untuk tampil awal bulan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya memenangakn kejuraan dunia Mubadala pada tahun 2010 dan 2011 dan akan sangat menyenangkan mendapatkan trofi itu lagi pada tahun ini,” tulisnya, Selasa (11/12/2012).

Nadal telah berusaha keras mengembalikan performa gemilangnya selama menjalani masa rehat. Ia berlatih keras di bawah pengawasan paman sekaligus pelatihnya, Toni Nadal.

Nadal tak pernah lagi tampil di turnamen kompetitif sejak mengalami cedera lutut pada babak kedua Grand Slam Wimbeldon di All England Club, lima bulan lalu. Sejak saat itu, petenis yang dijuluki ‘Si Kidal Raja Tanah Liat’ itu absen dalam bebrapa kejuaraan dunia, seperti Olimpiade London 2012 dan Grand Slam US Open, hingga ranking ATP miliknya merosot dari posisi tiga ke posisi empat.

Kejuaraan dunia Mubadala akan dimainkan pada lapangan keras di komplek tenis internasional Abu Dhabi. Nadal akan berusaha mempertahankan gelarnya dengan menghadapi rintangan dua rival terberatnya, ranking satu dunia, Novak Djokovic dan pemegang medali emas Olimpiade London 2012 serta Grand Slam US Open, Andy Murray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya