SOLOPOS.COM - Guiding block bagi penyandang tunanetra di trotoar perempatan Ngemplak, Banjarsari, Solo, setelah dibelokkan menghindari tiang lampu bangjo, Jumat (15/11/2019) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Jalur khusus bagi penyandang tunanetra atau guiding block di trotoar Jl. D.I. Pandjaitan, Simpang Ngemplak, Gilingan, Banjarsari, Solo, akhirnya dibongkar.

Sebelumnya, pemasangan jalur khusus penyandang tunanetra ini menabrak tiang alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) atau bangjo di Simpang Ngemplak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Polisi Sragen Jadi Korban Tabrak Lari, Meninggal Di Lokasi

Salah seorang warga Bibis Wetan, Gilingan, Banjarsari, Tomi Yusandi, saat dijumpai Solopos.com di sekitar lokasi, Jumat (15/11/2019) siang, mengaku kurang memperhatikan dimulainya penataan pedestrian jalan itu.

Trotoar perempatan Ngemplak, Banjarsari, Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)
Guiding block di trotoar perempatan Ngemplak, Banjarsari, Solo, sebelum dibelokkan, Kamis (14/11/2019). (Solopos/Nicolous Irawan)

Namun, pada pekan ini penataan sudah mendekati Simpang Ngemplak. “Kalau paving kuning sebagai jalur penyandang tunanetra menabrak lampu saya juga kurang memperhatikan. Tapi hari ini sudah dibongkar lagi berarti sudah ada kesadaran,” ujarnya.

Pemkab Boyolali Buka 174 Lowongan Perangkat Desa, Minat?

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, Jumat siang, guiding block terpasang di seluruh jalur pedestrian selebar satu meter itu. Guiding block yang sempat dipasang lurus menabrak APILL kini dibelokkan menghindari tiang lampu.

Perbaikan itu kemungkinan dikerjakan pada Jumat pagi. Selain menabrak tiang traffic light atau bangjo, jalur itu juga menerabas beberapa tiang rambu-rambu lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya