SOLOPOS.COM - Seorang pria bernama Nabi yang ikut vaksinasi Covid-19 di Situbondo, Jawa Timur. (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, SITUBONDO — Seorang pria bernama Nabi mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Situbondo, Jawa Timur. Pria berusia 61 tahun itu datang bersama keluarganya ke Puskesmas Banyuutih, Situbondo, untuk mengikuti vaksinasi.

Keikutsertaan Nabi dalam vaksinasi tersebut ahkan sampai viral di media sosial. Hal ini dikarenakan nama Nabi tidak asing bagi telinga masyarakat Indonesia.
Bahkan, petugas Puskesmas Banyuputih sempat tidak percaya dengan nama pria tersebut. Kakek empat cucu itu pun kemudian mengeluarkan KTP untuk membuktikan namanya Nabi agar bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Tak Cuma Mandalika, Ngawi Bakal Punya Sirkuit Balap Keren

“Kami sempat tak percaya. Namun setelah ia mengeluarkan KTP, kami jadi ngakak bareng. Karena namanya unik,” kata Kepala Puskesmas Banyuputih, dr Nuratul Qibtiyah, kepada wartawan, Rabu (29/9/2021), sebagaimana dilansir Detik.com.

Dia mengatakan petugas sempat tertegun membaca nama yang tertera pada lembar pendaftaran. “Petugas sempat tertegun membaca nama yang tertera di lembar fotokopi itu, setengah tak percaya. Tapi begitu petugas memanggil nama Nabi, dan ia lalu mengahadap, baru petugas tertawa,” imbuh Nuryatul.

Baca juga: Semarang Surga Alpukat Wina Ukuran Jumbo di Jawa Tengah

Belakangan kejadian vaksinasi di Puskesmas Banyuputih dengan salah seorang peserta bernama Nabi. Nama itu pun kemudian dijadikan ajang kampanye bagi petugas setempat untuk menggalakkan program vaksinasi.

“Nabi saja ikut vaksin, kenapa kalian tidak mau?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya