SOLOPOS.COM - MV Agusta Brutale America Special Edition 2017. (Istimewa)

MV Agusta Brutale edisi spesial ini khusus memperingati hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Solopos.com, NEW YORK – MV Agusta telah memperkenalkan Brutale America Special Edition 2017. Motor spesial ini ditujukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) yang jatuh pada 4 Juli. Produsen sepeda motor yang bermarkas di Varese, Italia, ini hanya menyediakan 50 unit saja. Setiap unit akan disebar ke negara bagian di AS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Brutale America Special Edition didasarkan pada versi standar Brutale 800. Sebagai pembeda, MV Agusta menggunakan cat merah, putih, dan biru metalik pada bodi dan teralis yang mewakili warna bendera AS.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu tangkinya dihiasi dengan 37 bintang, masing-masing menandai prestasi yang diraih MV Agusta selama mengikuti kejuaraan balap dunia. Masih di bagian tangki terdapat logo “America Special Edition” bersamaan dengan nomor produksinya.

MV Agusta Brutale America Special Edition 2017. (Istimewa)

MV Agusta Brutale America Special Edition 2017. (Istimewa)

Sementara joknya dibalut bahan kulit berwarna merah, lalu dipermanis dengan jahitan merah. Shockbreaker dan mudguard-nya diberi sentuhan warna hitam. Menariknya setiap pelanggan yang membeli MV Agusta Brutale America Special Edition akan mendapat plakat yang dirancang khusus dengan bingkai kayu.

MV Agusta masih mengandalkan performa standar pabrikan yang dihuni oleh mesin 798 cc, 3 silinder, berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga 110 hp pada 11.500 rpm dan torsi puncak 83 nm pada 7.600 rpm. Perusahaan mengklaim Brutale 800 memiliki berat 176 kilogram dan tangki mampu menampung 16,5 liter bahan bakar.

Sebagaimana diberitakan Paultan, MV Agusta Brutale America Special Edition akan dipamerkan ke publik pada 7-9 Juli di arena Laguna Seca, California. MV Agusta menjulanya dengan harga US$14.998 atau sekira Rp197 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya