SOLOPOS.COM - Mutiara Salwa Kirana, siswi SMPN 2 Madiun yang mewakili Jawa Timur dalam ajang Putri Cilik Indonesia 2021, Senin (1/11/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN — Siswi kelas VII SMPN 2 Madiun, Mutiara Salwa Kirana, 12, mewakili Jawa Timur dalam ajang Putri Cilik Indonesia 2021.

Remaja tersebut pernah menyabet juara II dalam ajang Putri Cilik Jawa Timur. Kini, dirinya mewakili Jatim pada ajang serupa tingkat nasional. “Ini yang mewakili Jatim di ajang Putri Cilik Indonesia ada tiga orang. Juara I, II, dan juara II,” kata Mutiara kepada Solopos.com, Senin (1/11/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Banjir Bandang Terjang Permukiman Warga di Kota Batu

Ekspedisi Mudik 2024

Mutiara menceritakan akan menjalani karantina di Jakarta mulai Rabu-Minggu (3-7/11/2021). Dia akan bersaing dengan 35 orang perwakilan dari berbagai daerah se-Indonesia. Mutiara menyampaikan sudah mempersiapkan berbagai hal untuk public speaking, catwalk, dan bakat lain.

Mutiara berencana menampilkan kemampuannya sebagai mayoret saat unjuk bakat. “Saya memang sejak kecil bercita-cita jadi mayoret. Kemudian saat SD, jadi mayoret. Nanti akan menampilkan itu,” jelas anak pertama dari pasangan Ali Maulana dan Rizki Dita Maharani.

Baca Juga : Mantap! Wali Kota Kediri Kayuh Sepeda 45 Km ke Blitar untuk Teken MoU

Mutiara mengaku tidak kesulitan membagi waktu antara sekolah dengan persiapan pada ajang tersebut. Dia mengaku mendapatkan dukungan dari orang tua dan pihak sekolah. “Alhamdulillah, guru-guru sangat mendukung saya dalam ajang ini. Orang tua juga pasti mendukung. Menunggu saya saat latihan,” jelas dia.

Pada kesempatan itu, Mutiara meminta dukungan kepada masyarakat Madiun dalam ajang itu. Dia optimistis bisa menjadi juara dalam ajang nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya