SOLOPOS.COM - Pejabat di Polres Madiun saat melakukan upacara serah terima jabatan di Mapolres setempat, Kamis (28/7/2022). (Istimewa/Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Sebanyak 14 pejabat di lingkungan Polres Madiun dimutasi. Pejabat di bidang Satreskrim, Bagian Ops, hingga beberapa polsek pun akan dipimpin wajah baru.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan ada 14 personel di Polres Madiun yang dimutai ke berbagai bidang. Ada yang dimutasi di lingkungan Polres Madiun, tetapi ada juga yang dimutasi ke Polda Jatim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mutasi ini hal biasa dan merupakan bentuk dinamika rutin pekerjaan sehari-hari,” kata Anton saat Upacara Serah Terima Jabatan di Mapolres Madiun, Kamis (28/7/2022).

Dia menyampaikan pejabat baru bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Apalagi tidak lama lagi, Madiun akan ada kegiatan besar yakni peringatan 1 Suro. Sehingga membutuhkan kesigapan untuk menangani ketertiban dan keamanan di wilayah Madiun.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kunjungi Kota Madiun, Begini Reaksi Menparekraf Sandiaga Uno

Anton meminta supaya pejabat baru bisa segera mengenali lingkungan kerja barunya, lingkungan di masyarakat, serta mengenal tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Berikut ini 14 pejabat utama Polres Madiun yang dimutasi berdasarkan Surat Telegram KApolda Jatim Nomor ST/939/VI/2022 tanggal 30 Juni 2022:

Jabatan Kabag Ops Polres Madiun diserah terimakan dari AKBP Eko Rudianto ke AKP Widodo  yang sebelumnya  menjabat Kasat Binmas Polres Ngawi. AKBP Eko Rudianto akan menjabat Anjak Ops Polda Jatim.

Jabatan Kasat Samapta Polres Madiun dari AKP Agus Ekoyono ke Iptu Lendra Wijaya yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bag Ops Polres Madiun. Selanjutnnya AKP Agus Ekoyono menjabat sebagai Kapolsek Dolopo.

Baca Juga: Situs Watu Dukun Ponorogo, Tempat Bertapa yang Banyak Didatangi Pejabat

Jabatan Kasat Reskrim Polres Madiun dari AKP Ryan Wiraraja ke AKP Danang Eko Abrianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ketapang Polres Sampang. Selanjutnya AKP Ryan Wiraraja  melaksanakan tugas di Polda Jatim.

Jabatan Kapolsek Dolopo dari AKP Muslih Bawani ke AKP  Agus Ekoyono yang sebelumya menjabat Kasat Samapta Polres Madiun dan selanjutnya AKP Muslih Bawani menjabat  Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Madiun.

Jabatan Kapolsek Geger dari AKP Yunus Kurniawan ke AKP Sukariyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Balerejo. Selanjutnya AKP Yunus Kurniawan melaksanakan tugas  sebagai Kasubbagfaskom Baglog Polres Madiun.

Baca Juga: Peringatan 1 Abad PSHT, Tak Ada Nyekar dan Konvoi Motor di Madiun

Jabatan Kapolsek Balerejo dari AKP Sukariyanto ke AKP Slamet Riadi yang sebelumnya menjabat Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Madiun. Selanjutnya AKP Sukariyanto menjabat Kapolsek Geger.

Jabatan Kapolsek Kebonsari dari AKP Sugianto ke AKP Suprapto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kare. Selanjutnya AKP Sugianto melaksanakan tugas ke Sat Brimobda Polda Jatim.

Jabatan Kapolsek Kare dari AKP Suprapto ke AKP Agustinus Dwi Tjahyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonoasri. Selanjutnya AKP Suprapto melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Kebonsari.

Jabatan Kapolsek Wonoasri dari AKP  Agustinus Dwi Tjahyono ke AKP Eko Harianto  yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Madiun. Selanjutnya AKP  Agustinus Dwi Tjahyono menjabat Kapolsek Kare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya