SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gatot Sugiartono. dokJIBI/SOLOPOS

Bambang Tuko Wibowo. dokJIBI/SOLOPOS

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

SOLO –Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo di Balai Tawangarum, Balaikota, Solo, Sabtu (19/1) bakal menjadi panggung pertempuran dua sosok calon Ketum KONI 2013-2017. Kedua calon yang bakal saling jegal menjaring suara anggota KONI itu, yakni Gatot Sugiartono dan Bambang Tuko Wibowo.

Ekspedisi Mudik 2024

Keduanya sama-sama optimistis menjungkalkan seterunya di acara pemilihan nanti. Mereka bakal beradu visi dan misi di hadapan 43 pemilik suara sah, terdiri atas 38 Pengcab dan lima anggota fungsional.

Dengan segudang pengalaman organisasi yang dimiliki, Gatot dan Bambang mengaku siap menerima tongkat estafet kepemimpinan Sumartono Hadinoto yang sebenarnya baru berakhir, 13 Februari mendatang. Di bawah Sumartono, KONI Solo baru saja memperoleh KONI award dari KONI Jateng karena dinilai memiliki manajemen yang bagus.

Kedua calon ketua KONI mengaku siap memenuhi instruksi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang berharap kontingen Porprov Solo dapat mempertahankan prestasi dua besar di ajang Porprov Banyumas tahun 2013. Di samping itu, Gatot dan Bambang saling berkomitmen menjunjung tinggi sportivitas, yakni menerima kemenangan dan kekalahan dengan kesatria.

Di atas kertas, Gatot memang lebih diunggulkan dalam pemilihan nanti. Berbekal kapasitasnya sebagai Wakil Ketua II KONI 2009-2013 dan tercatat sebagai anggota Steering Committee (SC), Gatot lebih leluasa mengimpun suara. Meski dirinya baru mendaftar H-1 pemilihan, Gatot dinilai sudah memiliki kolega cukup banyak di KONI. Kesempatan ini bakal dimaksimalkan Gatot untuk menjaring suara sebanyak-banyaknya.

“Sebelum masa jabatan berakhir, memang saya pribadi berniat mencalonkan diri. Tentunya, hal tersebut juga atas dukungan teman-teman di KONI. Ada dua program andalan, yakni program jangka pendek [mempertahankan prestasi Solo di Porprov 2013] dan jangka panjang [pembinaan atlet Solo],” kata Gatot saat ditemui wartawan di Gedung KONI Solo, Jumat (18/1).

Hal serupa dijelaskan Bambang Tuko Wibowo. Dalam menjaring suara di tingkat Pengcab, Bambang hanya mengandalkan ketulusan hati dan nurani rekan-rekannya di KONI Solo.

“Siapa pun lawan yang akan saya hadapi di pemilihan nanti, saya siap menghadapinya. Seandainya terpilih, saya akan serius menangani atlet dan melakukan manajemen olahraga yang bagus,” katanya.

FX Hadi Rudyatmo bakal memberikan restunya kepada siapa saja yang merasa mampu mengemban amanah sebagai ketua KONI. “Yang terpenting, calon ketua KONI harus berani mematok target mempertahankan prestasi Solo di Porprov 2013. Dia harus memiliki visi dan misi jelas untuk kemajuan olahraga Solo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya