SOLOPOS.COM - Musisi jalanan yang tergabung dalam kelompok musik Putera Pangestu menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di simpang empat Pandanrejo, Klaten Tengah, Jumat (10/12/2021). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Para musisi jalanan yang tergabung dalam kelompok musik Putera Pangestu Klaten menggelar aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Uang hasil mengamen selama sehari seluruhnya mereka donasikan untuk korban erupsi.

Aksi itu mereka lakukan di dua lokasi yakni di simpang empat Pandanrejo, Kecamatan Klaten Tengah dan simpang empat GOR Gelarsena, Kecamatan Klaten Utara Jumat (10/12/2021). Mereka berbagi tugas. Ada yang memainkan musik mulai dari angklung serta perkusi. Ada yang berkeliling mendatangi para pengendara yang ingin memberikan donasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kunjungi Seniman Bantul, Rachmat Gobel Pesan 6 Robot dari Motor Rosok

Ekspedisi Mudik 2024

Pembina sekaligus pendamping musisi jalanan Putera Pangestu, M. Zuhri, mengatakan aksi itu dilakukan para musisi jalanan didasari empati mereka terhadap korban erupsi Semeru. “Sehari mengamen semua hasilnya diserahkan untuk korban erupsi,” kata Zuhri saat ditemui Solopos.com di simpang empat Pandanrejo, Jumat.

Zuhri menjelaskan aksi itu dilakukan di dua lokasi yakni Pandanrejo dan GOR Gelarsena. Dana yang terkumpul seluruhnya disalurkan melalui kelompok kerja penyuluh agama Islam.

“Dana akan disatukan dengan kelompok kerja penyuluh tingkat Jawa Tengah dan disalurkan ke korban erupsi Semeru,” kata Zuhri yang juga Penyuluh Agama KUA Klaten Utara tersebut.

Baca Juga: Keren, Musisi Jalanan di Klaten Galang Dana untuk Bangun Ponpes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya