SOLOPOS.COM - Musisi AB alias Andrie Bayuadjie yang ditangkap polisi. (Instagram/@kahitna)

Solopos.com, SOLO-Musisi AB yang ternyata adalah Andrie Bayuadjie ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis Diazepam, apa itu diazepam? Andrie memperpanjang deretan artis yang ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam sebuah video yang ditayangkan oleh pengelola akun Instagram @lambeturah_official mengatakan musisi AB yang ternyata gitaris Kahitna itu ditangkap karena narkoba pada Kamis, 2 Juni 2022 pukul 12.30 WIB di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengaku memakai obat tersebut awalnya atas resep dokter, apa itu Diazepam? Mengutip laman Healthline, diazepam digunakan untuk meredakan gejala kecemasan dan penarikan alkohol.

Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan kejang tertentu dan membantu mengendurkan otot atau meredakan kejang otot. Diazepam adalah benzodiazepin.

Baca Juga: Terungkap! Ini Dia Identitas Musisi AB yang Ditangkap karena Narkoba

Menurut Kombes Pol Zulpan, awalnya musisi AB mengonsumsi obat itu sejak 2017-2018 berdasar resep dari dokter. “Menurut pengakuan, AB [Andrie Bayuadjie] pernah berobat di dokter dan mengonsumsi obat penenang sejak 2017 hingga 2018,” kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan di Polres Jakarta Barat pada Jumat (3/6/2022).

Namun, baru pada 2020, Adrie Bayuadjie membeli obat tersebut melalui online shop. Sebab ia tidak bisa mendapatkan di apotek tanpa resep dokter.

Mengutip alodokter.com pada Jumat (3/6/2022), cara kerja ini akan menimbulkan efek tenang, relaks, dan kantuk, sehingga bisa digunakan sebagai anticemas (antiansietas), antikejang (antikonvulsan), dan pelemas otot (muscle relaxan). Obat ini tidak boleh digunakan sembarangan dan harus sesuai dengan resep dokter.

Baca Juga: Musisi AB yang Ditangkap karena Narkoba Ternyata Berusia 48 Tahun

Ada beberapa efek samping yang bisa terjadi setelah menggunakan diazepam adalah:

– Kantuk
– Pusing
– Lelah
– Penglihatan buram
– Gangguan keseimbangan
– Tubuh gemetar (tremor)
– Bingung

Lakukan pemeriksaan ke dokter jika efek samping tersebut tidak kunjung mereda atau semakin memberat. Segera ke dokter jika Anda mengalami reaksi alergi obat atau efek samping serius berikut ini:

Baca Juga: Musisi AB Ditangkap Narkoba, Siapa Dia?

– Sulit bernapas atau napas menjadi lambat
– Sulit mengingat atau justru hilang ingatan
– Muncul halusinasi atau delusi
– Gelisah
– Depresi
– Penyakit kuning
– Sulit berkemih
– Sakit tenggorokan atau demam yang tidak kunjung membaik

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya