SOLOPOS.COM - Suasana pemadaman api di rumah yang terbakar pada Senin (27/12). (Harian Jogja/Catur Dwi Janati)

Solopos.com, BANTUL — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap kebakaran yang terjadi saat musim penghujan.

Seperti yang terjadi di rumah salah satu warga Padukuhan Nyangringan, Kalurahan Bantul pada Senin (27/12/2021). Si jago merah melalap rumah warga diduga gara-gara seseorang bermain korek api.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Sawah Timur RSUD Sukoharjo Jadi Lahan Prostitusi, Tarif Rp10.000-an

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi, api membakar sofa dan atap rumah warga tersebut. Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta, menerangkan kejadian bermula saat anak pemilik rumah bermain korek api di ruang belakang sekitar pukul 10.00 WIB.

Sang anak bermain korek api saat ditinggal ayahnya. “Api menyambar kursi dan keranjang pakaian. Selanjutnya saksi yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke BPBD Bantul,” tutur Agus.

Baca Juga : Mogok Kerja Batal, Ini Kesepakatan Pegawai dan Manajemen Pertamina

Laporan tersebut mendapat respons dari regu pusat pengendalian operasi (Pusdalops). Tim tersebut segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

Pemadam dari Pos Induk, Pos 1 Kasihan dan tim reaksi cepat (TRC) berupaya memadamkan api dan melakukan asesmen. Agus menyampaikan kebakaran tidak merembet ke ruangan maupun rumah lain.

“BPBD Bantul terus memberikan arahan kepada warga untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya