SOLOPOS.COM - Foto crane yang jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. (Istimewa/Youtube)

Musibah Masjidil Haram, Amirul Haj yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin memastikan korban tertimpa crane di Masjidil Haram mendapat santunan.

Solopos.com, JAKARTA–Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan Pemerintah sangat berduka atas musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Jumat (11/9/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Intinya Pemerintah sangat berduka atas musibah ini, dan tentu mengharapkan para korban luka khususnya dan para keluarganya bisa lebih memperbesar sabar. Mudah-mudahan ada hikmah dari musibah ini,” katanya seperti dikutip kemenag.go.id, Sabtu (12/9/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Lukman mengungkapkan Pemerintah Saudi Arabia juga telah melakukan tindakan dengan ke sejumlah rumah sakit. Pihaknya melihat para korban di RS Annor sudah ditangani paa tenaga medis yang profesional.

“Mudah-mudahan mereka segera pulih kembali kesehatannya,” katanya.

Pemerintah, lanjut Lukman,  akan memberikan santunan bagi korban jiwa maupun korban luka yang mengalami cacat fisik sebagaimana ketentuan asuransi yang ada pada setiap jamaah haji.

Kepala Daker Mekah Arsyad Hidayat mengatakan informasi dan data yang terkait dengan musibah jatuhnya crane ini akan terus di-update dan diinformasikan ke masyarakat.

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi juga telah menyiapkan layanan telepon lewat nomor +966 543603154 yang bisa diakses langsung oleh keluarga jamaah Indonesia yang menjadi korban robohnya alat berat di Masjidil Haram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya