SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Musibah di Masjidil Haram membuat dunia berduka.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan duka cita atas musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram yang menewaskan dan melukai jemaah haji termasuk asal Indonesia.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Presiden Jokowi juga mendoakan semua keluarga korban yang ditinggalkan diberi kekuatan atas musibah ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan duka cita kepada keluarga korban termasuk dari Indonesia, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini,” kata Presiden Jokowi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mendampingi kunjungan Presiden di Arab Saudi mengatakan sebetulnya Presiden ingin menjenguk korban asal Indonesia yang dirawat di Mekkah, namun hal itu sulit dilakukan karena berkaitan dengan masalah pengamanan tamu negara.

“Ketika mendapat kabar itu, Presiden sebenarnya ingin langsung menengok korban di An-nur atas berbagai pertimbangan masalah sekuriti dari pemerintah Saudi Arabia, tidak bisa menjenguk dan perlu koordinasi yang panjang, jalan menuju Masjidil Haram macet, Presiden minta Amirul Haj dan Ibu Menlu pantau korban dan negara akan berikan santunan pada korban,” kata Pramono.

Pramono mengatakan saat ini Menteri Agama berada di Mekkah untuk memastikan berapa jumlah korban asal Indonesia sehingga tidak simpang siur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya