SOLOPOS.COM - Ghost Museum di Penang, Malaysia. (Facebook/Ghost Museum Penang)

Solopos.com, SOLO — Ghost Museum atau Museum Hantu terletak di Lebuh Melayu, George Town, Penang, Malaysia. Uniknya, di dalam museum ini mengoleksi berbagai jenis replika makhluk menyeramkan dari berbagai negara.

Dikabarkan Detik.com, pada bagian luar bangunan ini terlihat menyeramkan dengan sejumlah vampir China yang menyambut pengunjung untuk memasuki museum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konsep Museum

Museum ini memiliki konsep yang dibentuk seperti sebuah perjalanan. Kemudian, museum ini didominasi dengan koleksi hantu dari Asia, seperti hantu dari Indonesia dan Malaysia.

Muncul di Uang Baru Rp75.000, Ini Fakta Unik Suku Tidung

Beberapa koleksi hantu yang berasal dari kedua negara tersebut seperti kuntilanak, pocong, tuyul, dan orang minyak. Orang minyak merupakan sosok hantu pria yang menyerupai manusia dengan tubuh penuh dengan berlumuran minyak.

Konon, sosok hantu ini memiliki mata berwarna merah dan suka mengambil keperawanan para gadis.

Selain itu, terdapat koleksi hantu yang berasal dari Jepang dan Cina, seperti Jiangshi dan Onryo. Hantu-hantu koleksi museum semuanya didesain persis dengan aslinya dan terlihat sangat nyata.

Tak hanya memamerkan koleksi hantu, museum tersebut juga menuliskan keterangan mengenai legenda hantu-hantu itu. Beberapa keterangannya yakni menjelaskan bagaimana mereka bisa muncul, di mana tempat hantu-hantu itu dapat mengganggu manusia, hingga cara menangkal hantu-hantu itu.

Kostum Hantu

Museum ini juga memiliki keunikan lain yakni memperbolehkan pengunjung untuk mengenakan kostum hantu. Bukan hanya itu, Anda tak perlu merasa lapar jika mengunjungi Ghost Museum karena pengelola juga menyediakan makanan khas Peranakan dan Melayu.

Hari Ini Dalam Sejarah: 20 Agustus 2003, Jembatan Suramadu Mulai Dibangun

Bahkan makanan-makanan tersebut disajikan mirip seperti tubuh Dracula.

Jadwal kunjungan

Buat yang ingin mengunjungi Ghost Museum atau Museum Hantu di Malaysia itu, Anda dapat berkunjung mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya