SOLOPOS.COM - Seorang pengendara sepeda motor melintas di depan SMK Muhammadiyah 1 Solo, lokasi ini menjadi lokasi siswa menyilet gurunya, Kamis (4/12/2013). (Himawan A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Kasus kekerasan dialami guru, pelakunya siswa. Di Solo, murid silet gurunya. Guru SMK Muhammadiyah 1 Solo menerima 38 jahitan pasca disabet pisau cutter muridnya, Kamis (5/12/2013).

Kejadian ini berawal dari ajakaan siswa kelas XII, RYD, 18, untuk berduel. Malang bagi Muhad Fatoni,  guru mata pelajaran (mapel) Olahraga sekolah tersebut, saat hendak pulang diadang tepat di halaman depan sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Guru Mapel Teknis Las, Ismadi, saat ditemui wartawan di kantornya, mengatakan di sekolahnya tengah berlangsung Ulangan Umum Akhir Semester (UAS). Sekira pukul 09.45 WIB atau jam kedua ujian Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Guru Fatoni menjadi pengawas ruang di lantai III ruang 14. Saat memulai membagikan soal ujian untuk kelas X, tiba-tiba RYD menyela meminta soal kelas XII segera dibagikan. Fatoni meminta RYD untuk bersabar, tetapi rupanya RYD tersinggung.

“Pak Fatoni kan enggak bisa membagikan soal sekaligus. Saat hampir sampai di bangku RYD, Pak Fatoni didorong dan diajak berduel di luar.  Ujian baru berjalan 10 menit, RYD langsung meninggalkan ruangan kelas tanpa meminta ijin pengawas,” ujarnya.

Ismadi mengungkapkan sempat mencurigai gerak-gerik siswa jurusan teknik kendaraan ringan ini yang meninggalkan ruangan secara tergesa-gesa. Setelah turun dari kelas, RYD mengambil  tas dan turun ke halaman sekolah mengambil motornya pulang. Ternyata setelah itu RYD kembali setelah berganti baju dan membawa pisau cutter.

Saat Fatoni pulang RYD langsung menyabetkan pisau ke gurunya itu berkali-kali, namun hanya sekali yang mengenai tubuh Fatoni yakni persis di tangan kanan.

“Pak Toni membela diri.  Tiga  guru yakni Sihwadi, Fauzi Hidayat, dan Tri Wahyudi serta Satpam, Slamet Setyawan mencoba melerainya. Pisau berhasil diambil Pak Fauzi. Setelah dilerai RYD langsung kabur setelah sempat mengumpat. Fatoni langsung kami bawa ke RSI Kustati,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya