SOLOPOS.COM - Mukim, guru yang viral karena rela menggendong muridnya yang patah tulang ke sekolah. (Instagram-@makassar_iinfo)

Solopos.com, MOROWALI — Seorang guru memang sudah sepantasnya mampu menebar inspirasi di lingkungan sekitarnya, terutama terhadap para muridnya. Seperti yang dilakukan salah satu guru di salah satu SMP di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang mendadak viral di media sosial dengan kisah inspiratifnya.

Guru yang diketahui bernama Mukim itu viral setelah fotonya tengah menggendong salah satu siswa beredar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @makassar_iinfo, Rabu (18/9/2019). Mukim dikabarkan rela setiap hari menggendong muridnya yang mengalami patah tulang kaki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dilakukan demi si murid tetap bisa bersekolah meski belum mampu berjalan. “Aksi seorang guru di Morowali, Sulawesi Tengah yang rela menjemput dan menggendong siswanya yang sedang mengalami patah tulang agar tetap bisa belajar di sekolah,” tulis pengelola akun Instagram @makassar_iinfo.

Tak pelak kisah inspiratif yang dibawa sosok guru viral itu menuai pujian warganet. Ada yang menilai sosok guru seperti itu sudah sangat jarang ditemukan. “Jarang ada guru yang kayak gini,” ungkap pengguna akun Instagram @rizkiferdianzaa.

“Luar biasa pak semoga sehat dan sukses trus,” tulis pengguna akun Instagram @thechuapss.

Pengelola akun Instagram @makassar_iinfo yang turut membuat guru tersebut viral berharap kisah inspiratifnya bisa dijadikan contoh bagi orang lain. “Semoga bisa jadi contoh untuk guru-guru lainnya. Sukses selalu pak,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya