Murah & Lezat, Kuliner Sambal Belut Sukoharjo Cocok untuk Mahasiswa

Kuliner murah biasanya menjadi buruan masyarakat.
SHARE
Murah & Lezat, Kuliner Sambal Belut Sukoharjo Cocok untuk Mahasiswa
SOLOPOS.COM - Kuliner sambel belut (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO - Wisata kuliner tak harus mahal yang menguras dompet. Masyarakat bisa memanjakan lidah dengan mampir di sejumlah lapak yang menjajakan beragam menu makanan lokal. Salah satu lapak kuliner lokal adalah Sambal Belut Pak Eko yang terletak di pinggir Jalan Jenderal Sudirman tepatanya di seberang SMKN 1 Sukoharjo.

Warung makan itu menyediakan berbagai menu makanan berbahan dasar belut. Mulai dari belut goreng, belut sambal ijo, belut sambal kemangi, belut rica-rica hingga belut goreng bumbu sate. Bagi pecinta belut, warung makan Pak Eko menjadi salah satu destinasi kuliner alternatif di pusat kota Kabupaten Jamu.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

27 Kucing di Jaten Karanganyar Mati Massal Terjangkit Virus

Tak sedikit pengunjung yang berasal dari luar Sukoharjo mampir untuk mencicipi kombinasi belut dan sambal bawang yang terkenal pedasnya. Bagi pengunjung yang taksuka rasa pedas tak perlu khawatir. Pengunjung bisa meminta belut goreng tanpa cabai. Rasanya tetap lezat lantaran dimasak menggunakan bumbu spesial.

“Sambal bawangnya sangat pedas. Namun rasanya pas dan bikin ketagihan,” kata seorang pengunjung asal Selogiri, Wonogiri, Basrudin, Selasa (28/1/2020).

Warung makan itu sering dipenuhi pengunjung saat jam istirahat kerja. Terlebih, lokasi warung hanya beberapa ratus meter dari Gedung Setda Sukoharjo. “Harganya tak terlalu mahal. Cocok untuk pekerja swasta maupun mahasiswa. Sebanding dengan rasa gurih bercampur pedas dari olahan belut,” papar dia.

Para pecinta belut di wilayah Sukoharjo dan Soloraya cukup banyak. Terbukti, warung makan yang mengolah belut bisa dijumpai di setiap sudut kota. Masyarakat memiliki banyak pilihan lokasi warung makan sambal belut.

Hadiah Solo Great Sale 2020 akan Diundi Setiap Pekan, Kamu Mau?

Warung makan sambal belut Pak Eko juga menawarkan olahan entok seperti entok sambal lombok ijo dan entok goreng sambal bawang. Pengunjung bisa memesan sekaligus menu olahan belut dan entok. Harga menu makanan belut dan entok dibanderol Rp18.000 per porsi. Warung makan itu siap melayani pengunjung mulai pukul 10.00 WIB-20.00 WIB.

“Biasanya ramai saat jam istirahat kerja pada siang hari. Saya juga menerima pesanan dalam jumlah besar,” kata pemilik Warung Sambal Belut, Eko, Selasa.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago