SOLOPOS.COM - Pengunjung menaiki kereta tingkat yang berkeliling di kawasan Jurug Solo Zoo saat libur lebaran, Rabu (4/5/2022). (Solopos.com/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Objek wisata Jurug Solo Zoo menyediakan fasilitas baru bagi pengunjung yang ingin berkeliling kebun binatang tanpa lelah. Fasilitas tersebut adalah sepur mini tingkat yang bisa ditumpangi dengan harga tiket Rp5.000/orang.

Salah satu petugas kereta tingkat, Andi, 40, mengatakan tarif Rp5.000 sudah bisa berkeliling satu Taman Satwa Taru Jurug.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tiap orang cukup membayar Rp5.000 saja, nanti kami tunggu sampai penumpang penuh, baru kami jalankan,” terang petugas loket sepur tingkat Jurug Solo Zoo, Andi, 40, saat diwawancarai Solopos.com, Rabu (4/5/2022).

sepur tingkat jurug solo zoo
Pengunjung menaiki kereta tingkat yang berkeliling di kawasan Jurug Solo Zoo saat libur lebaran, Rabu (4/5/2022). (Solopos.com/Siti Nur Azizah)

Andi menambahkan, hingga libur hari ketiga lebaran ini, animo pengunjung untuk menaiki kereta tingkat cukup banyak. Lisa Nafisa, 18, pengunjung yang sudah menaiki kereta tingkat mengatakan senang karena ini baru pertama kalinya.

“Baru pertama kalinya nyoba, kelilingnya juga cukup lama, rekomen dengan harga yang murah” ucapnya saat diwawancarai Solopos.com.

Baca juga: Pemudik Bandung Meninggal di Bus saat Sampai Solo, Begini Kondisinya

Sama halnya dengan Ichsan, 10, pengunjung asal Lamongan, Jawa Timur ini mengatakan senang dan ingin menaiki lagi sepur tingkat di Jurug Solo Zoo.

“Seru, bisa lihat TSTJ dari ketinggian, bisa lihat hewan-hewan juga dari sini, pengin naik lagi besok,” ungkapnya.

Pengunjung asal Gresik, Jawa Timur , Yusuf, 13, juga senang karena pertama kalinya dia ke Jurug Solo Zoo dan naik kereta tingkat.

“Baru pertama kali ke sini, wahananya banyak, ramai, waktu naik kereta tingkatnya juga seru,” kata anak laki-laki yang hobi bermain sepak bola ini.

Baca juga: Mas Gibran, Padagang Pasar Mebel Gilingan Solo Pengin Ketemu

Berdasarkan pantauan Solopos.com, penumpang sepur tingkat di bonbin Jurug Solo Zoo mayoritas adalah anak-anak, dan juga orang tua yang mendampingi anaknya yang masih balita. Hingga pukul 14.00 WIB, kereta tingkat masih ramai diminati pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya