Mungil, Kendaraan Listrik $25 Juta Ini Punya 110 Tenaga Kuda

Kendaraan listrik yang didesain untuk penunjang kerja pertanian seharga $25 juta memiliki 110 tenaga kuda.
SHARE
Mungil, Kendaraan Listrik $25 Juta Ini Punya 110 Tenaga Kuda
SOLOPOS.COM - UTV Polaris Ranger XP Kinetic. (Foto: theverge.com)

Solopos.com, SOLO – Polaris meluncurkan Ranger XP Kinetic, kendaraan pertama bertenaga listrik yang berbasis di Minneapolis dan Zero Motorcycles. Kendaraan yang didesain untuk kerja ini memiliki 110 tenaga kuda dan dibanderol mulai hampir $25 juta.

Ada dua level trim yang dikeluarkan untuk Ranger XP Kinetic yang berbentuk seperti ATV ini. Dua level itu adalah Premium dan Ultimate. Harganya masing-masing adalah $24.999 dan $29.999. untuk seri Premium, Ranger ini memiliki 110 tenaga kuda dan torsi 140 pon-kaki.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Baca Juga: Trail Prototipe Pindad Cocok Juga Buat Tunjang Kerja Babinsa

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Dilansir The Verge, Rabu (1/12/2021), Polaris mengklaim Ranger XP Kinetic akan menjadi utilitas paling bertenaga secara berdampingan yang pernah diproduksi. Tidak seperti ATV, yang dikenal dengan posisi duduk mengangkang di antara kemudi stang, UTV lebih banyak digunakan untuk bekerja daripada rekreasi.

Kendaraan ini didesain untuk bekerja dan mengangkut peralatan di medan yang sulit dijangkau truk. Kendaran tersebut juga didesain bisa menampung pengemudi dan penumpang.

Baca Juga: Yamaha Hadirkan All New R15 Connected, Ini Fitur-Fitur Andalannya

Ranger baru tersebut memiliki kapasitas penarik hingga 2.500 lbs dan kapasitas angkut 1.250 lbs. Spesifikasi tersebut mirip dengan Ranger XP 1000 bertenaga gas yang dibanderol mulai $18.799.

Yang menarik, pengisian daya Ranger ini lebih cepat. Untuk urusan pengisian daya, Polaris bekerja sama dengan Qmerit. Itu melahirkan Ranger XP Kinetic dilengkapi dengan kabel pengisian daya Level 1 dan 2 yang memungkinkan pengisian daya dari steker 120 volt atau 240 volt.

Baca Juga: Mini Jeep Willys Bertenaga Listrik Dijual Bebas, Harganya Rp55 Juta

Dalam banyak hal, Ranger XP Kinetic adalah kendaraan listrik ringan dan serbaguna yang mungkin ditemukan oleh petani, pemburu, dan tipe luar ruangan.

Dua level trim Ranger mewakili kapasitas baterai yang berbeda. Trim Premium dilengkapi dengan baterai 14.9kWh, menawarkan perkiraan jangkauan hingga 45 mil, sedangkan trim Ultimate menggunakan baterai 29.8kWh yang memungkinkan perkiraan jangkauan 80 mil. Trim Ultimate juga dilengkapi layar infotainment tujuh inci yang ditenagai oleh perangkat lunak kendaraan yang terhubung dengan Polaris dan speaker yang dipasang di dasbor.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago