Mundurnya Rektor UI dari Wakil Komut BRI Dipuji Kalangan DPR

Kalangan DPR memuji langkah Rektor Universitas Indonesia atau UI Ari Kuncoro mundur dari jabatan wakil komut Bank Rakyat Indonesia atau BRI.
Mundurnya Rektor UI dari Wakil Komut BRI Dipuji Kalangan DPR

Solopos.com, JAKARTA — Kalangan DPR memuji langkah Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro yang mundur dari jabatan wakil komisaris utama Bank Rakyat Indonesia. Dia adalah Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian, yang menilai mundurnya Rektor UI Ari Kuncoro dari Wakil Komut BRI merupakan langkah tepat.

Hetifah berharap Ari Kuncoro dapat fokus mengembangkan perguruan tinggi negeri tersebut. “Kami rasa itu langkah yang sudah semestinya dilakukan dan patut diapresiasi. Semoga ke depannya dapat berfokus untuk mengembangkan UI menjadi world class university,” kata Hetifah, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Di Brasil, Presiden Dituduh Korupsi Seusai Didemo soal Covid-19

Politikus Golkar tersebut juga meminta para rektor di perguruan tinggi lain mengambil pelajaran untuk tidak mengambil jabatan lain. Dengan tidak merangkap jabatan, maka konsentrasi para rektor tidak terpecah dan fokus memajukan kampusnya masing-masing.

“Begitu pula dengan rektor-rektor lainnya, sebaiknya berfokus memajukan kampus masing-masing dan tidak terpecah dengan konsentrasi di lembaga lainnya,” ujar Hetifah.

Junjung Tinggi Statuta

Dia juga meminta para rektor dan petinggi kampus lain untuk menjunjung tinggi statuta yang telah disepakati sebagaimana latar belakang mundurnya Rektor UI.

“Peristiwa ini menjadi pembelajaran penting bagi Majelis Wali Amanat [MWA] dan Senat di seluruh perguruan tinggi agar ke depannya menjaga dan menjunjung tinggi statuta. Semoga para rektor tidak mudah teralihkan dari tanggung jawab utamanya,” ujarnya.

Baca Juga: Waspada Anosmia Covid-19, Ini 7 Bahan Alami Mengatasinya…

Dia berharap setiap rektor meningkatkan dedikasi untuk membangun dan menjaga marwah pendidikan tinggi baik untuk memacu pendidikan berkualitas, penelitian, maupun pengabdian masyarakat. Sebelumnya, BRI telah mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris  Utama BRI hari ini.

Dengan menerima pengunduran diri Ari, BRI menegaskan komitmennya untuk menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago