SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan pada webinar DSC X NU Circle pada 20 Agustus .(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Barisan pendukung Erick Thohir yang menyebut diri sebagai Relawan ET 2024 mendeklarasikan diri pada Sabtu (18/12/2021).

Salah seorang Relawan ET 2024, M. Guntur, mengatakan pembentukan wadah relawan itu untuk mendukung pengusaha yang kini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu maju pada pemilihan umum presiden tahun 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Pimpinan Ponpes di Semarang Ini Tolak Pembongkaran Lokalisasi di Pati

Ekspedisi Mudik 2024

Guntur menilai Erick Thohir mampu menjalankan tugas sebagai menteri BUMN. Menurutnya, pelbagai masalah di BUMN ditangani.

“Melihat track record ET [Erick Thohir], kami dari kaum milenial berharap agar ET dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini. Dengan jabatan tersebut kami percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian,” kata Guntur dalam keterangan tulis, seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (18/12/2021).

Guntur menyebut rekam jejak baik dari Erick Thohir merupakan hasil dari pengalaman di masa lalu. Erick Thohir tercatat sebagai pendiri Mahaka Media. Ercik juga dikenal sebagai pebisnis yang berhasil maupun profesional tangguh.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Sarankan Korban Pelecehan Seksual Dosen UNJ Melapor

“Kehadiran ET memang tidak serta merta bisa membalikkan keadaan. Tetapi, hasilnya terlihat melalui berbagai pembenahan. Mulai dari merekrut tenaga profesional di bidangnya, mengganti jajaran komisaris, dan direksi BUMN yang melakukan penyimpangan. Hingga menggabungan dan membubarkan BUMN yang merugi,” ujar dia.

Rekam jejak Erick lainnya pernah memiliki Inter Milan, salah satu klub sepakbola profesional terkemuka di dunia. Juga pemilik salah satu klub olahraga di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga : Selain Retribusi, Ini Keluhan Pedagang Pasar di Klaten ke DPRD

Guntur mengaku tak mengenal Erick Thohir secara pribadi, tetapi dia mengaku mengikuti kiprah Erick jauh sebelum dipercaya sebagai Menteri BUMN. “Berbekal pengalaman ET dan kiprahnya di kabinet saat ini, juga diskusi kami dengan kaum milenial maupun tokoh. Dengan ini kami mendeklarasikan Relawan ET 2024. Selanjutnya, akan meneruskan organ relawan ini ke seluruh pelosok tanah air.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya