Munarman Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Baiat Teroris
Solopos.com|news

Munarman Ditangkap Densus 88, Diduga Terkait Baiat Teroris

Munarman dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Densus 88 masih melakukan penggeledahan.

Solopos.com, JAKARTA -- Eks Sekum Front Pembela Islam (FPI) Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror lantaran diduga terlibat dalam kegiatan baiat teroris di tiga kota. Polri belum menjelaskan secara detail peran Munarman dalam proses baiat teroris.

"Densus 88 hari ini tanggal 27 April 2021 sekitar jam 15.00 WIB melakukan penangkapan terhadap Saudara Munarman di rumahnya di Perumahan Modern Hill, Pamulang, Tangerang Selatan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Polisi menyebut Munarman dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Densus 88 masih melakukan penggeledahan.

"[Ditangkap terkait] baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan," jelas Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/4).

Baca juga: Bentrok Wadas, Potret Konflik Atas Nama Pembangunan

Ramadhan menuturkan penangkapan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Ramadhan juga menyebut Densus 88 Antiteror menggeledah eks markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Penangkapannya dilakukan kurang-lebih pukul 15.00 WIB, dan saat ini sedang dilakukan penggeledahan di Petamburan," tutur Ramadhan dilansir Detik.com.

Baca juga: Densus 88 Tangkap Simpatisan FPI, Munarman Duga Sengaja Disusupkan

Ramadhan kemudian menyampaikan saat ini Munarman sedang dibawa ke Polda Metro Jaya. Penangkapan Munarman, disebut Ramadhan, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan teroris sebelumnya.

"Sekarang dalam proses dibawa ke Polda Metro Jaya. [Dasar penangkapan] tentunya dari beberapa penangkapan teroris sebelumnya," ucap dia.

Ramadhan kemudian menyebut kegiatan baiat yang melibatkan Munarman berkiblat ke ISIS. "Baiatnya kalau Makassar (ke) ISIS. Kalau Jakarta belum kami terima, Medan juga belum," jelas dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago