SOLOPOS.COM - Munarman siram Thamrin Tomagola (dokJIBI/SOLOPOS)

Munarman siram Thamrin Tomagola (dokJIBI/SOLOPOS)

SOLO—Nama Munarman tiba-tiba menjadi topik hangat pada hari Jumat (28/6/2013) akibat ulahnya yang menyiram air putih ke wajah sosiolog Thamrin Tomagola. Aksi Munarman ini dilayangkan saat mereka berdua tengah mengikuti acara talkshow pagi di salah satu stasiun TV swasta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara yang dipandu oleh dua pembawa acara ini bahkan tak bisa mencegah perbuatan tersebut karena terjadi begitu cepat. Sebelumnya kedua narasumber ini sudah beradu mulut ketika saling serobot saat menjawab pertanyaan dari anchor.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 07.45 saat acara diskusi yang membahas pelarangan sweeping tempat hiburan malam. Semula diskusi berlangsung tenang dan saling berargumen. Namun Munarman terpancing emosinya saat saling sanggah dengan Thamrin.

Melihat fenomena ini, banyak warga Twitter yang menyindir aksi menyiram air yang dilakukan oleh Munarman. Tweeps—pengguna media social Twitter—berkicau tentang hal ini dengan menggunakan tanda pagar #siraman.

Akun @mb318 misalnya yang menganggap aksi Munarman masih kurang anarkis. “Tadi aku lihat cuplikan adegan #siraman TV-one, kurang seru tuh hrsnya sekalian jotosan xi3… *siap2dibully”

Beda lagi dengan akun @MasnurMarzuki yang menganggap pelaku penyiram air ini adalah contoh orang yang memilki sifat kekanak-kanakan.

Kedewasaan berdemokrasi kadang masih memerlukan sifat kenak-kanakan. #siraman”

Berikut beberapa komentar warga Twitter yang melihat ulang Munarman yang menyirm muka Thamrin dengan segelas air putih:

@bambangelf “Pak @SBYudhoyono mohon mengangkat Munarman menjadi Ketua Satgas Pemadaman Hutan di Riau.. Beliau sudah terbukti suka Menyiram.. Trimakasih..”

@sudjiwotedjo “Apapun makanannya, #siraman nya tetap teh cangkir juga …”

@naldisufri “Nyiram aer ke muka orang memang ga etis, tp substansi yg disampaikan benar,nah… Yg satu lagi isi otak Liberal Busuk #siraman”

@si_olata “Hebat banget yah.. Profesornya… Hebat… #siraman”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya