SOLOPOS.COM - Forum Remaja Islam Ngawen (Forin) membagikan sayur secara gratis di Desa/Kecamatan Ngawen, Minggu (20/3/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Forum Remaja Islam Ngawen (Forin) membagikan sayur gratis, Minggu (20/3/2022). Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian menyambut Ramadan.

Forin merupakan forum remaja masjid se-Desa Ngawen. Aksi bagi-bagi sayuran itu mereka lakukan dengan berkeliling kampung di wilayah Ngawen, seperti di Dukuh Brajan dan Dukuh Kenatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayur yang mereka bagikan diangkut menggunakan mobil pikap. Mereka mengundang warga untuk berdatangan mengambil sayuran secara gratis. Jenis sayur yang dibagikan Forin beragam seperti kangkung, bayam, sawi, dan lain-lain.

Baca Juga: Kembangkan Pertanian, BUM Desa Jabung Klaten Gandeng Petani Milenial

Ketua Forin, Sofyan, 24, mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan membantu warga mencukupi kebutuhan sayur di masing-masing keluarga mereka. Selain itu, juga mendukung petani sayur-mayur, khususnya di Ngawen dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan cara ini setidaknya membantu petani. Saat ini harga sayuran di tingkat petani lagi jatuh. Sayuran ini kami beli dari petani dengan tanpa menawar. Jadi harga yang menentukan dari petani,” kata Sofyan kepada Solopos.com di sela kegiatan bagi-bagi sayur.

Salah satu warga Dukuh Brajan, Desa Ngawen, Chasanah, 35, bersyukur ada kegiatan tersebut. Dia juga mendukung upaya anak-anak muda itu membeli sayur dari petani tanpa menawar.

Baca Juga: Peluang Petani Klaten Tanam Rojolele Srinuk dan Srinar Terbuka Lebar

“Kegiatannya bagus. Alhamdulillah bisa menghemat pengeluaran untuk membeli sayur. Kalau saya berharap bisa dilakukan rutin dan tetap bekerja sama dengan petani. Terutama saat harga sayur-mayur di tingkat petani jatuh dan hasil panennya tak laku,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya