SOLOPOS.COM - Seto Nurdiantoro (Twitter/@PSSleman)

Solopos.com, SLEMAN – Liga 1 musim 2022/2023 yang direncanakan mulai 27 Juli 2022 membuat beberapa tim melakukan beberapa perombakan strategi, salah satunya dengan mengganti daftar pemain mereka. Tak terkecuali PSS Sleman yang melepas pemain banyak sekaligus mengganti pelatih mereka.

Menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023 PSS Sleman melakukan pembenahan pada daftar skuad. Melalui akun laman resmi Instagram @PSSleman, mereka mengonfirmasi melepas sembilan pemain mereka, yakni, Miswar Saputra, Supriyadi Eeng, Arsyad Yusgiantoro, Rifaldi Bawuo, Syaiful Ramadhan, Dendi Maulana, Ocvian Chanigio, Jefri Kurniawan, dan Kanu Helmiawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di antara sembilan pemain tersebut, Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan berstatus pinjaman dari Persis Solo. Tidak hanya melepas pemain, tim dengan julukan Super Elang Jawa ini juga kembali menunjuk Seto Nurdiantoro sebagai pelatih PSS Sleman menggantikan posisi I Putu Gede.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: 6 Pemain Anyar Siap Gabung PSS Sleman, Beberapa Sudah Jalani Tes Medis

“Melihat kondisi saat ini, secara pribadi saya melihat PSS agak terlambat. Hal ini terlihat dari kompetisi musim lalu. Sampai laga terakhir PSS masih berjibaku mempertahankan posisinya di Liga 1 musim depan,” kata Seto dikutip dari laman resmi klub PSS Sleman.

Setelah resmi menandatangani kontrak kerja bersama PSS Sleman selama dua musim, Seto mengungangkap keyakinannya untuk membawa Laskar Sembada menjadi lebih baik.

Selain melepas sembilan pemain dan kembali mendatangkan Seto Nurdiantoro, PSS Sleman melakukan persiapan lain menjelang Liga 1 2022/2023, di antaranya mempertahankan tujuh pemain yakni, Riki Dwi, Kim Jeffrey, Mario Maslac, Derry Rachman, Dave Mustaine, Irkham Mila, dan Bagus Nirwanto.

Baca Juga: Biaya Operasional VAR Rp200 Juta untuk Satu Laga, Begini Langkah PSSI

“Beberapa pemain yang dipertahankan memang meiliki kontrak jangka panjang dengan PSS. Sehingga mereka kembali dilanjutkan masa baktinya untuk tim ini,” ujar Seto, di laman resmi PSS Sleman, Jumat (15/4/2022).

Di antara ketujuh pemain yang dipertahankan, ada empat pemain yang dipertahankan atas rekomendasi tim pelatih sebelumnya antara lain ada Dave Mustaine, Riki Dwi, Irkham Mila, dan Bagus Nirwanto.

Baca Juga: Tunggu Undangan Resmi, Persis Solo Siap Berlaga di Surabaya

Seto berharap ia bisa belajar banyak dari pemain-pemain yang dipertahankannya. “Harapannya saya akan lebih banyak belajar dari mereka sehingga bisa mempersiapkan tim dengan maksimal untuk menatap liga 1 musim depan,” ujar Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya