top ear
Ilustrasi pekerja di era new normal. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi pekerja di era new normal. (Freepik)

Mulai New Normal, Karyawan Bank di Sragen Ini Wajib Jawab 6 Pertanyaan Saat Presensi Online

Karyawan Bank Jateng Sragen wajib menjawab enam pertanyaan saat mengisi presensi online sebelum masuk kerja di era new normal.
Diterbitkan Selasa, 2/06/2020 - 19:18 WIB
oleh Solopos.com/Tri Rahayu
2 menit baca

Solopos.com, SRAGEN – Sebanyak 130 karyawan Bank Jateng Cabang Sragen mulai memberlakukan kenormalan baru atau the new normal, Selasa (2/6/2020). Jam pelayanan di bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu berlaku normal dari pukul 08.00 WIB-14.30 WIB.

Kebijakan work from home (WFH) hanya diberlakukan bagi karyawan dengan status orang dalam pemantauan (ODP), orang dalam pengawasan (PDP), dan berumur 45 tahun ke atas.

Penjelasan itu disampaikan Pemimpin Cabang Bank Jateng Sragen Retno Tri Wulandari saat berbincang dengan Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa siang. Dia menjelaskan kebijakan the new normal di Bank Jateng Sragen sudah berlaku mulai Selasa.

Pemilik Toko Bangunan di Karanganom Klaten Positif Covid-19

Dia mengatakan sebanyak 130 karyawan di kantor cabang dan kantor cabang pembantu masuk kerja dengan pelayanan normal seperti sebelum ada wabah virus corona, kecuali yang WFH.

“Kebijakan WFH itu hanya diperuntukan bagi karyawan dengan status ODP, PDP, dan berumur 45 tahun ke atas. Dia mengatakan karyawan di pelayanan itu tidak memungkinkan untuk WFH karena tidak efektif. Saat belum ada new normal, jam pelayanan dimajukan satu jam dari 14.30 WIB menjadi 13.30 WIB. Sekarang sudah dikembalikan seperti biasa,” jelas Wulan, sapaan akrabnya.

2 Pasien Baru Covid-19 Wonogiri: ABK Pelni dan Alumnus Pondok Temboro Magetan

Presensi Online

Wulan menerangkan setiap karyawan wajib melakukan presensi online setiap hari dengan menerapkan protokol Covid-19. Dia mengatakan setiap karyawan harus menjawab enam pertanyaan saat melakukan presensi online.

Setiap pertanyaan memiliki nilai satu. Dia mengatakan karyawan yang mendapat skor minimal lima boleh masuk kerja.

“Pertanyaan dalam presensi online itu misalnya pernahkah melakukan perjalanan keluar kota zona merah Covid-19? Kemudian berangkat bekerja menaiki kendaraan umum atau pribadi?,” ujarnya.

Beredar Hoaks Corona Bukan Virus Melainkan Bakteri, Ini Faktanya

Selama masuk kerja, Wulan mengatakan protokol Covid-19 wajib diterapkan di Bank Jateng Sragen saat menerapkan new normal. Misalnya mengenakan masker, cuci tangan, hand sanitizer, membawa makan siang dari rumah, tidak boleh makan siang di luar kantor, dan seterusnya. Dia menambahkan jam operasional karyawan kantor pun dibatasi maksimal pukul 18.00 WIB.

“Jadi tidak boleh ada lembur. Beberapa waktu lalu saya sempat lembur sampai malam saat menunggu keputusan relaksasi kredit,” jelas Wulan.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini