SOLOPOS.COM - Ilustrasi cabang olahraga blind judo. (NPC Indonesia)

Solopos.com, SOLO—Tim blind judo Indonesia optimistis memenuhi target juara umum di ajang ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022. Tim blind judo Indonesia akan mulai berjuang di Tirtonadi Convention Hall pada Selasa (2/8/ 2022) hari ini.

Blind judo menerjunkan 18 atlet terbaiknya dengan skuat terdiri atas Bayu Pangestu Aji, Herbin Nainggolan, Rafli Ahnaf Shidqi, Junifor Bate’E, Elda Fahmi Nur Taufik, Novia Larassati, Marialam Sihotang, Roma Siska, Junaedi, dan Sahrul Sulaiman.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Selanjutnya Ranto Herli Imanuel Sambouw, Fajar Pambudi, Tony Ricardo Mantolas, Gian Nita Almira Rusmanto, Melinda Artia Garini, Nurul Fadilah, Balgis Mega Maghfira, dan Agung Gondolimo.

Baca Juga: Klasemen Medali Sementara APG 2022, Indonesia Memimpin dengan 21 Emas

Ekspedisi Mudik 2024

Turun di APG XI 2022 menjadi debut bagi tim blind judo Indonesia. Sebelumnya blind judo menunjukkan perjuangannya di ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Saat itu, skuat Indonesia bersaing dengan para peserta dari Asia. Dan untuk APG tahun ini akan diikuti sesama atlet dari Asia Tenggara.

Pelatih Kepala Cabang Olahraga Blind Judo NPC Indonesia Imam Kuncoro mengatakan di APG XI Solo 2022, Indonesia membidik juara umum. Tim Indonesia akan berjuang maksimal karena tampil di depan publik sendiri.

Baca Juga: Malaysia Jadi Lawan, Suporter SMK Kompak Dukung Tim Goalball Indonesia

“Ini pertama kalinya kami ikut pertandingan dengan lingkup se-Asia Tenggara. Ada banyak atlet baru di tim kami. Beberapa sebelumnya ikut kejuaraan di Kazakhstan. Kami sukses meraih peringkat 12 dan 14 dunia. Atas nama Rafli Ahnaf Shidqi (-73 kg), dan Junaedi (+60 kg),” kata Kuncoro.

Potensi untuk jadi juara umum benar-benar terbuka. Dimana cabor blind judo juga jadi kontingen terbanyak yang terjun di kejuaraan ini. Thailand hanya menerjunkan empat atlet, Filipina lima atlet, dan Vietnam empat atlet.

Tim blind judo Indonesia sudah mempersiapkan diri, khusus untuk menatap APG di Kota Solo sejak Januari lalu. Kondisi fisik atlet sudah 99 persen dan beberapa tryout sudah dijalani di beberapa kota.

Baca Juga: Jadwal APG 2022 Hari Ini, Para Atletik Perebutkan 46 Medali Emas

“Teman-teman atlet sudah tidak sabar menatap kompetisi ini. Semoga hasilnya bisa sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya