SOLOPOS.COM - Logo Liga 3 Jateng 2022. (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, SEMARANG — Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2022/2023 akan mulai bergulir Minggu (18/9/2022). Laga pembuka Liga 3 Jateng nanti akan mempertemukan Persiku Kudus melawan PSDB Demak di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Dikutip dari akun Instagram Asprov PSSI Jateng di @pssijateng, laga antara Persiku Kudus dengan PSDB Demak akan menjadi laga pembuka sekaligus opening ceremony Liga 3 Jateng 2022/2023. Setelah laga Liga 3 Jateng baru akan digelar serentak pada Minggu (25/9/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Liga 3 Jateng tahun 2022 akan menggelar 140 laga, yang diikuti 39 tim dari berbagai daerah di Jateng. Ke-39 tim itu dibagi dalam 13 grup. Setiap grup akan diisi tiga tim yang bertanding dengan sistem kompetisi home and away.

Dari 39 tim yang bertanding di Liga 3 Jateng 2022, delapan tim di antaranya berasal dari wilayah Soloraya. Kedelapan klub asal Soloraya yang bersaing di Liga 3 Jateng musim 2022/2023 itu yakni Persika Karanganyar, Persiwi Wonogiri, Universitas Surakarta FC, Persebi Boyolali, PSIK Klaten, AT Farmasi Solo, Persiharjo Sukoharjo, dan Putra Surakarta.

Persika Karanganyar, Persiwi Wonogiri, dan Universitas Surakarta FC akan tergabung di Grup I pada babak penyisihan. Sementara, Persebi Boyolali, PSIK Klaten, dan AT Farmasi akan saling jegal di Grup J.

Baca juga: Liga 3 Jateng: Gabung Grup C, PSISa Optimistis Lolos Putaran Nasional

Sedangkan Persiharjo Sukoharjo dan Putra Surakarta akan berebut tiket ke babak selanjutnya dengan Persipur Purwodadi di Grup K.

Liga 3 Jateng 2022 merupakan kompetisi paling elit di Jateng. Ke-39 tim yang bertanding dalam Liga 3 Jateng ini akan berebut gelar juara sekaligus melaju ke putaran nasional untuk mendapatkan tiket menuju atau promosi ke Liga 2.

Pada Liga 3 Jateng tahun lalu, Persipa Pati tampil sebagai juara setelah pada partai final menundukkan Persebi Boyolali dengan skor telak 5-0. Persipa Pati juga sukses melanjutkan performa apik hingga lolos atau promosi ke Liga 2 musim ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya