SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cikarang–Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyambut baik masuknya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie sebagai ketua harian koalisi pendukung pemerintah.

Muhaimin berharap koalisi dapat produktif dan berdampak baik bagi program pemerintah. “Ini upaya agar soliditas, stabilitas, percepatan program pemerintah bisa berjalan. Sehingga koalisi bisa produktif,” kata Muhaimin di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (9/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aburizal, kata Muhaimin, berfungsi sebagai koordinator di dalam koalisi.  Karena itu Muhaimin berharap Partai Golkar akan berpandangan sama sebagai anggota koalisi. Ini termasuk untuk arah kebijakan Partai Golkar di parlemen.

“Ada perbedaan pendapat, itu wajar. Tapi sikap harus sama. Kalau tidak begitu bukan koalisi namanya,” ucap pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Dalam pertemuan yang digelar, Kamis (6/5) malam lalu di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, diputuskan, SBY sebagai Ketua Koalisi. Sedangkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh anggota koalisi itu, juga memutuskan, berdirinya Sekretariat Gabungan yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 43, Menteng, Jakarta Pusat.

vivanews/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya