SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INDIAN WELLS—Petenis belasan tahun asal Kanada, Bianca Andreescu, membuat kejutan di turnamen BNP Paribas Open 2019 di Indian Wells, Amerika Serikat (AS).

Bianca membuat petenis asal Spanyol yang juga dua kali peraih trofi grand slam, Garbine Muguruza, tak berkutik dalam pertarungan dua set dengan skor 6-0 dan 6-1, Kamis (14/3/2019) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bianca yang masih berusia 18 tahun dan berlaga di turnamen ini berkat wildcard mencetak poin melalui 83 persen servis suksesnya. Bianca mengakhiri perlawana Muguruza dengan pukulan forehand kerasnya untuk memastikan tiket semifinal. Sesaat setelah memenangi laga, Bianca tersenyum puas sebelum berjabat tangan dengan lawannya yang notabene peraih trofi French Open 2016 dan Wimbledon 2017 tersebut.

Bianca menyatakan kunci kemenangannya adalah bermain lepas tanpa tekanan. “Saya hanya pergi ke sana [semifinal],” kata Bianca kepada wartawan setelah pertandingan. “Saya tidak fokus pada siapa yang ada di sisi lain lapangan. Itu benar-benar membantu saya. Saya fokus pada strategi yaitu menekan di sisi forehand-nya, terus membuatnya berlari, mengubah ritme seperti yang selalu saya lakukan, dan bermain dengan gaya permainanku.”

Di babak semifinal, Bianca berhadapan dengan unggulan keenam, Elina Svitolina yang mengalahkan petenis berusia 19 tahun, Marketa Vondrousova, di babak perempat final dengan skor 4-6, 6-4, 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya