SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Mudik Lebaran 2015 Pemkab Karanganyar siap menyambut pemudik dengan menyediakan ratusan tenaga medis

Solopos.com, KARANGANYAR— Sebanyak 500 tenaga medis dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar pada mudik Lebaran. Mereka ditempatkan di pos-pos pengamanan Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Cucuk Heru Kusumo, mengatakan 500 tenaga kesehatan tersebut ditempatkan di pos pengamanan lebaran yang disediakan Polres Karanganyar dan puskesmas.

“Tenaga kesehatan itu terdiri dokter, tenaga medis dan sopir [ambulan]. Kebetulan di Karanganyar terdapat 16 dokter internship, dan semua kami libatkan,” kata dia saat ditemui wartawan di Karanganyar belum lama ini.

Menurutnya setiap pos akan ditempatkan empat petugas yang terdiri dari satu dokter, dua tenaga medis dan satu sopir. Para tenaga kesehatan tersebut akan bekerja secara sif. “Satu pos ada tiga sif,” kata dia. Cucuk mengatakan, bukan hanya tenaga kesehatan yang disiapkan. Pemkab Karanganyar juga telah menyiapkan keperluan obat untuk mendukung pelayanan kesehatan para pemudik. “Semua sudah kami siapkan, termasuk obat,” kata dia.

Selain kesiagaan di pos pengamanan, Cucuk juga memastikan pelayanan kesehatan di 21 puskesmas yang ada di Karanganyar tetap buka selama 24 jam. Selain untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi pemudik, puskesmas juga disiapkan untuk melayani masyarakat setempat.

Sementara itu sebelumnya Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, mengatakan pada lebaran tahun ini pihaknya menyiapkan tiga pos pengamanan utama. Di antara di Colomadu, Palur dan Tawangmangu. “Tiga lokasi itu yang rawan. Baik rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, maupun keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu kami siapkan pos di sana,” kata dia saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (9/7/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya