SOLOPOS.COM - Kambing-kambing berada di tengah-tengah ruas jalan tol Solo-Kertosono, Sawahan, Ngemplak, Boyolali, Minggu (3/7/2016). (Aries Susanto/JIBI/Solopos)

Mudik Lebaran 2017, infrastruktur Tol Soker siap digunakan menjelang Idulfitri.

Solopos.com, SRAGEN — Infrastruktur Tol Solo-Kertosono (Soker) dipastikan sudah siap sebagai jalur mudik Lebaran sebelum H-10 Lebaran 2017. Hingga Selasa (6/6/2017), infrastruktur tol mulai Ngasem, Boyolali, sampai Widodaren, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur, baru selesai 90% .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesiapan jalur mudik tersebut disampaikan Sekretaris Satgas Jalur Mudik PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), Ri Syamsi, saat dihubungi , Selasa (6/6/2017). Ri Syamsi menjelaskan jalur Sragen-Ngawi masih ada perubahan jalur dan jalur Sragen-Ngawi akan dipastikan pada survei pada Jumat (9/6/2017) besok.

Survei pada Rabu (7/6/2017), kata dia, hanya untuk melihat lapangan pada ruas jalur Ngasem Boyolali sampai Kartasura, Sukoharjo.

“Survei Jumat besok itu sekaligus merespons adanya wacana keberatan dari wilayah Ngawi sebagai pintu keluar. Pada survei itu, kami akan mempertemukan wilayah Sragen dan Ngawi,” ujarnya.

Dia menjelaskan persiapan infrastruktur masih ada pekerjaan di wilayah masuk Ngawi. Dia menyatakan semua pekerjaan dari PT Waskita Karya (WK) akan berhenti pada H-10 karena mulai H-10 itu digunakan untuk persiapan mudik Lebaran, seperti pembersihan jalan dan pemasangan rambu-rambu. Dia menyatakan hanya satu jalur yang digunakan untuk mudik Lebaran.

Kepala Lapangan PT WK, John Widiyanto, mengatakan progres pekerjaan secara keseluruhan di wilayah Sragen-Ngawi sudah mencapai 85%. Sementara untuk jalur mudik, John tinggal menyelesaikan pengecoran di tiga lokasi, yakni Sidoharjo satu lokasi dan dua lokasi di Tangkil, Sragen.

“Masing-masing lokasi tinggal mengecor jalan sepanjang 20 meter. Pekerjaan itu sudah selesai semua pada Sabtu (10/6/2017). Kemudian setelah Sabtu hingga 18 Juni mendatang untuk persiapan jalur mudik, seperti pembersihan jalan dari debu, pasang rambu-rambu. Kami mendapat instruksi dari PT SNJ hanya satu jalur sehingga kami hanya menyiapkan satu jalur. Nanti yang digunakan jalur sebelah kiri,” ujar dia,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya