SOLOPOS.COM - General Manager Bandara International Adisutjipto Agus Pandu Purnama melepas tanda personil Posko Angkutan Udara Lebaran 2017 Bandara International Adisutjipto dari salah satu anggota Pramuka saat upacara penutupan posko di Pelataran Gedung Pemadam Kebakaran Bandara International Adisutjipto, Selasa (4/7/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Posko Angkutan Udara Lebaran 2017 Bandara International Adisutjipto diperpanjang

 
Harianjogja.com, JOGJA-Posko Angkutan Udara Lebaran 2017 Bandara International Adisutjipto diperpanjang sampai 11 Juli dari sedianya tanggal 3 Juli 2017. Hal ini dikarenakan trafik penumpang masih tinggi dan Adisutjipto menjadi salah satu bandara sibuk saat Lebaran.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

General Manager Bandara International Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengatakan, sedianya Posko Angkutan Lebaran di area bandara dimulai pada 10 Juni dan ditutup pada 3 Juli 2017.

“Tapi khusus Adisutjipto kami diperpanjang sampai 11 Juli karena ada musim liburan sekolah sehingga kami siagakan yang intern,” katanya pada awak media seusai upacara penutupan Posko Angkutan Lebaran bersama ratusan personil dari tim gabungan, Selasa (4/7/2017).

Pandu mengatakan, jika posko gabungan kemarin melibatkan 45 tim personil gabungan serta 356 personil PT Angkasa Pura I (Persero), pada posko lanjutan ini hanya melibatkan personil internal sekitar 50 orang.

Pandu mengatakan, dari kalangan pejabat akan ikut terlibat mengatur layanan di bandara. Meski diperpanjang, tetapi secara resmi posko gabungan ditutup secara nasional pada Selasa (4/7/2017).

Ia mengakui, enam hari pasca Lebaran, suasana Bandara Adisutjipto masih ramai. Pada Senin (3/7/2017) saja, jumlah penumpang yang biasanya hanya mencapai 20.000, masih mencapai 25.000. Ia memprediksi tren lonjakan jumlah penumpang masih akan terjadi sampai libur sekolah usai sekitar sepekan lagi.

Melihat trafik penumpang pesawat yang semakin tinggi, Pandu mengatakan angkutan udara saat ini memang menjadi angkutan populer. Dari data yang berhasil diperoleh Posko Angkutan Lebaran 2017, selama 17 hari posko dibuka, Bandara Adisutjipto telah melayani 444.020 penumpang baik yang datang maupun yang pergi meninggalkan Jogja. Data tersebut naik 12% dari tahun sebelumnya. “Hampir setengah juta orang kami layani,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya