SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN—Arus lalulintas di Jl. By Pass-Klaten meningkat sekitar 200% dibanding hari-hari biasa, Sabtu (26/7/2014). Aktivitas pemudik dari Jakarta dan Jawa Barat membuat kondisi jalan tersebut mulai padat merayap.

Pantauan solopos.com Jl. By Pass sekitar Terminal Buntalan, pemudik terutama dari arah Jogja mulai memadati jalanan. Kepadatan lalulintas mayoritas didominasi kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Dilihat dari pelat nomor, rata-rata pemudik yang melintas berasal dari daerah seperti Tasikmalaya, Bandung dan Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Peningkatan arus hari ini cukup banyak, mungkin 200% lebih,” ujar Kepala UPTD Terminal Buntalan, Marjono, saat ditemui solopos.com saat mengatur lalulintas sekitar terminal.

Marjono memprediksi kepadatan di ruas jalan tersebut bakal bertahan hingga Minggu (27/7/2014) atau H-1 Lebaran. Sementara itu, arus lalulintas di daerah lain di Klaten terhitung masih lancar. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di sekitar traffic light.

Di Terminal Buntalan, hingga Sabtu siang sudah ada seratusan bus mudik yang memasuki terminal. Sama halnya dengan pemudik dengan kendaraan pribadi, bus banyak berasal dari wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Otoritas terminal memprediksi peningkatan arus mudik bakal berlanjut hingga Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya