SOLOPOS.COM - JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan Mudik Lebaran

JIBI/Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan
Mudik Lebaran

Harianjogja.com, KULONPROGO– Arus lalu lintas di Jalan Wates-Purworejo yang merupakan jalur mudik utama di selatan Pulau Jawa, terpantau padat siang ini. Terjadi beberapa kali antrean panjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun dari Pos Pemantauan Arus Mudik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishukominfo) Kulonprogo, terjadi kepadatan arus lalu lintas baik yang dari arah Purworejo, dan juga sebaliknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepadatan itu terjadi karena warga melakukan silaturahmi ke rumah sana keluarga serta mulai mengunjungi lokasi-lokasi wisata. “Siang ini memang terpantau padat. Dari dua sisi. Karena itu kami mengimbau kepada warga yang melintas di ruas jalan ini agar lebih berhati-hati,” kata Kepala Seksi Angkutan Dishubkominfo, Sugiyono, Jumat (9/8/2013).

Ia melanjutkan, sebagai bukti padatnya arus lalu lintas, sejauh ini terpantau sudah lima kali terjadi antrean panjang sejauh ratusan meter di traffic light Terminal Wates. Jika terjadi antrean semacam itu, pihaknya bekerja sama dengan jajaran kepolisian melakukan penarikan secara manual.

“Selain itu kami juga mengalihkan kendaraan agar melewati belakang terminal sehingga tidak memperpanjang antrean di traffic light,” tambah dia.

Masih menurut Sugiyono, kepadatan arus lalu lintas itu menyebabkan terjadi dua kecelakaan ringan antarmobil dan ada juga antara mobil dan bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya