SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Perhubungan Kota Jogja telah menyiapkan rambu pengarah penunjuk jalan yang akan dipasang di sejumlah titik perbatasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemasangan rambu ini bertujuan mengarahkan pemudik agar menggunakan jalur alternatif, sehingga tidak menambah kepadatan lalu lintas dalam kota.

“Rencananya, akan ada 14 rambu pengarah penunjuk jalan (RPPJ) yang akan dipasang di beberapa titik mulai ‘H-7’ Lebaran,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Pendidikan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Sugeng Sanyoto, Minggu (28/7/2013).

Menurut dia, pemasangan RPPJ tersebut akan dilakukan di titik-titik masuk ke Kota Jogja seperti simpang empat Wirobrajan, Jalan Magelang, dan titik-titik lain yang mengarah pada titik kepadatan arus lalu lintas di Kota Yogyakarta.

“Seluruh rambu tersebut sudah dipersiapkan sejak Jumat (26/7/2013) sehingga siap dipasang pada 1 Agustus. Pemasangan rambu tersebut merupakan upaya manajemen rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya