SOLOPOS.COM - Ilustrasi gerbang tol (JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi gerbang tol

Ilustrasi pintu jalan tol Cikampek (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, PURWAKARTA — Arus lalu lintas menuju pintu jalan tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada H+3 Lebaran 2013 atau Minggu (11/8/2013), dilaporkan ramai lancar. Kondisi yang bertahan hingga Minggu malam itu diprediksi segera berubah pada Senin dini hari mengingat bakal memuncaknya arus balik Lebaran 2013 pada Senin (12/8/2013) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor Berita Antara yang memantau lokasi menyebutkan arus lalu lintas dari pertigaan Mutiara menuju pintu jalan tol Cikampek, sepanjang Minggu sore hingga malam, cukup lancar. Meskipun terpantau lancar, terjadi antrean kendaraan menuju pintu masuk pintu jalan tol itu.

Sementara itu, arus lalu lintas dari simpang Jomin menuju pertigaan Mutiara terpantau padat lancar. Arus lalu lintas hanya tersendat di beberapa titik seperti depan rumah makan atau tempat istirahat. Kondisi tersendatnya arus lalu lintas itu terjadi akibat aktivitas keluar-masuk kendaraan di rumah makan dan tempat istirahat.

Arus lalu lintas di jalur jalan pantau utara (pantura) Pulau Jawa menjelang simpang Jomin, Minggu malam, juga terpantau ramai lancar dan tidak terjadi kepadatan kendaraan yang berarti. Kendati tak terjadi kemacetan, jajaran Polres Purwakarta tampak setia berjaga dari wilayah pertigaan Mutiara hingga ke pertigaan Cikopo atau pertigaan pintu jalan tol Cikampek demi mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas Senin (12/8/2013) dini hari.

Arus lalu lintas di sepanjang jalur jalan itu pada Senin (12/8/2013) dini hari ini diprediksi akan padat mengingat kemungkinan bakal memuncak arus balik para pemudik yang berlebaran di kampung mereka di Jawa Timur ataupun Jawa Tengah maupun sekitar Jawa Barat sendiri. Hal itu disebabkan sebagian pekerja sudah harus aktif berkarya pada Senin ini.

Kepadatan arus lalu lintas meninggalkan pelbagai kota di Jawa Tengah terpantau sejak Minggu siang hingga malam. Mereka diprediksi baru memasuki Jawa Barat pada dini hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya