SOLOPOS.COM - Ilustrasi lakalantas musim mudik Lebaran 2013 (dok. Solopos.com)

lakalantas musim mudik Lebaran 2013

Ilustrasi lakalantas musim mudik Lebaran 2013 (dok. Solopos.com)

Solopos.com, JAKARTA — Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) mengklaim keberhasilan Operasi Ketupat dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas selama musim mudik Lebaran 2013. Total kecelakaan lalu lintas selama musim mudik Lebaran 2013 hingga hari kedua setelah Idul Fitri mengalami penurunan 18%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klaim itu dikemukakan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto saat mengadakan jumpa wartawan di Gedung Kadiv Humas Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta, Minggu (11/8/2013). Dipaparkannya, pada musim mudik Lebaran 2013 ini jumlah kecelakaan hingga H+2 mencapai 3.621 kasus. Padahal pada 2012 lalu 4.437 kejadian. “Artinya menurun sebesar 18%,” kata dia.

Angka itu ia paparkan karena, menurut dia, ada tiga indikator keberhasilan polisi dalam pelaksanaan tugas. Ketiga indikator itu adalah turunnya angka kriminalitas, turunnya angka lakalantas, dan turunnya jumlah korban meninggal dunia akibat lakalantas. “Kami berharap mudah-mudahan sisa hari ke depan tidak ada penambahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya