SOLOPOS.COM - Ilustrasi mudik Lebaran (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Pemudik tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (7/8/2013). JIBI/Solopos/Maulana Surya

Pemudik tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (7/8/2013). JIBI/Solopos/Maulana Surya

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo memprediksi lonjakan kendaraan saat arus balik Lebaran 2013 pada H+2 dan H+3 Lebaran Sabtu (10/8/2013) dan Minggu (11/8/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, Kamis, sejumlah jalan protokol di Kota Solo tampak lengang dari kendaraan pemudik yang berpelat nomor luar Solo. Arus lalu lintas di kawasan Jl. Adisucipto terlihat lancar tanpa hambatan berarti. Sementara kawasan pusat perbelanjaan terutama di Jl. Slamet Riyadi terlihat cukup padat lantaran banyaknya kendaraan yang diparkir di kawasan tersebut.

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengatakan kondisi arus lalu lintas pada H-1 hingga H+1 Lebaran dinilai cukup stabil. Meski menurutnya H+1 Lebaran sudah ada beberapa pemudik yang bertolak ke kota-kota besar. Pihaknya memprediksi lonjakan arus balik berada pada Sabtu dan Minggu.

“Hari H memang menurun, puncaknya Sabtu dan Minggu karena warga Solo sudah mulai beraktivitas dan arus lalu lintas dari luar Solo sudah mulai masuk,” terangnya kepada wartawan saat menghadiri open house di rumah dinas Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Herman, sapaan akrabnya, menambahkan pihaknya menyiapkan sejumlah barikade khusus sebagai cadangan untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik. Menurutnya meski padat, arus lalu lintas di Kota Solo cenderung lancar sebab penerapan rekayasa lalu lintas yang dinilai cukup sesuai dengan kondisi lalu lintas saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya