SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di depan Solo Square, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Senin (5/8/2013). Bertambahnya volume kendaraan terkait arus mudik membuat kemacetan di sejumlah titik di Kota Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di depan Solo Square, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Senin (5/8/2013). Bertambahnya volume kendaraan terkait arus mudik membuat kemacetan di sejumlah titik di Kota Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di depan Solo Square, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Senin (5/8/2013). Bertambahnya volume kendaraan terkait arus mudik membuat kemacetan di sejumlah titik di Kota Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Arus lalu lintas di Kota Solo pada H-3 menjelang Lebaran padat merayap. Sejumlah titik persimpangan di Solo mengalami kemacetan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, Senin (5/8/2013), arus lalu lintas di jalur lingkar (ring road) Solo dipadati kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi. Meski demikian, arus lalu lintas terbilang lancar. Sementara, kemacetan terlihat di persimpangan Palang Joglo. Sejumlah kendaraan dari arah Purwodadi memadati jalur tersebut sehingga laju pergerakan kendaraan terlihat lambat dan menimbulkan antrean yang cukup panjang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, kondisi Terminal Tirtonadi dikepung ribuan pemudik. Sejumlah bus terlihat datang secara bersamaan. Hal itu menyebabkan antrean bus cukup panjang untuk penurunan penumpang. Pasalnya, sebuah bus membutuhkan waktu cukup lama untuk bongkar muat penumpang dan barang. Luapan manusia terlihat memenuhi lorong-lorong di terminal tersebut.

Berdasarkan data dari Terminal Tritonadi, pada H-4 [Minggu (4/8/2013)], tercatat 3.341 bus regular dengan jumlah penumpang 63.401 orang datang ke terminal. Sementara jumlah keberangkatan bus mencapai 2.679 bus dengan jumlah penumpang mencapai 42.251 penumpang. Sementara, jumlah bus gratis justru mengalami penurunan dari hari sebelumnya, yakni hanya 139 bus dengan 2.637 penumpang.

“Hari ini jumlah penumpang masih membludak, kemungkinan hampir sama dengan kemarin [Minggu],” jelas Kasubag Tata Usaha UPTD Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan CCTV Room Dishubkominfo, arus lau lintas yang masuk Kota Solo pada Minggu tercatat sebanyak 228.986 kendaraan dan 191.421 kendaraan yang keluar dari Solo. Total kendaraan yang memadati Kota Solo sebanyak 420.407 pada hari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya