SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mudik Gratis (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Mudik Gratis (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Mudik Gratis (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI —  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri merencanakan menerima bus mudik gratis di Terminal Tipe A Krisak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sedangkan, kedatangan bus reguler akan dipusatkan di Terminal Induk Giri Adipura.

Wakil Kepala Terminal Giri Adipura, Sunarto, mewakili Kepala Terminal, Sutadi, mengatakan bus reguler khususnya AKDP dipusatkan di terminal induk untuk memudahkan bus-bus tersebut mengatur time table alias waktu istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

“Biasanya istirahat 5 menit, 7 menit atau 10 menit sesuai pengelola bus masing-masing. Terminal bisa menampung 21 unit bus dalam satu waktu. Kalau bergantian bisa lebih banyak lagi,” terang Sunarto, Selasa (23/7/2013).

Seperti diberitakan, Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto, saat ditemui di Gedung DPRD, kemarin mengatakan selama ini Wonogiri memang menjadi tujuan pemudik. Maka tidak heran jika setiap tahun ada saja perusahaan, instansi pemerintah bahkan partai politik (parpol) menyediakan fasilitas mudik gratis. Sebagai gambaran pada Lebaran 2012, jumlah pemudik yang menggunakan fasilitas mudik gratis mencapai ribuan orang yang diangkut menggunakan 293 unit bus dari 12 penyelenggara mudik gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya