SOLOPOS.COM - Penumpang bus berjubel di Terminal Dhagsinarga, Wonosari, Senin (12/8/2013)

Penumpang bus berjubel di Terminal Dhagsinarga, Wonosari, Senin (12/8/2013)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dhaksinarga mencatat hingga Senin (12/8/2013) petang,  setidaknya ada 5.898 pemudik yang sudah kembali ke Jakarta.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sekretaris UPT Terminal Dhaksinarga, Suprapto, mengatakan jumlah tersebut merupakan akumulasi keberangkatan mulai 1 Agustus 2013 hingga Senin (12/8/2013).

Menurutnya puncak keberangkatan penumpang terjadi pada Senin dengan jumlah mencapai 2.024 penumpang dari 59 armada bus yang berangkat.

Ia menambahkan, sampai Selasa (13/8/2013) pukul 18.00 WIB, sudah ada 43 bus yang berangkat. Namun, secara kuantitas, jumlah penumpang menurun.

“Kalau dibandingkan kemarin, ada penurunan. Tapi tidak banyak,” tutur Suprapto kepada Harian Jogja.com, Selasa  (13/8).

Sementara, rencana kunjungan Menteri Perhubungan, EE Mangindaan ke Terminal Dhaksinarga urung dilakukan. Menurut Kasi Operasi dan Pengendalian Dishubkominfo, Eko Prastiyanto, EE Mangindaan batal hadir karena harus mendampingi Presiden SBY.

“Rencananya mau memantau arus balik. Tapi batal karena beliau ada urusan yang lebih penting,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya