SOLOPOS.COM - Pedagang mi ayam di Jakarta turun di terminal krisak wonogiri (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos)

Pedagang mi ayam di Jakarta turun di terminal krisak wonogiri (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos)

Pedagang mi ayam di Jakarta turun di terminal krisak wonogiri (Tika Sekar Arum/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Sedikitnya 400 pedagang mi ayam yang bekerja di Jakarta mudik bareng dengan tujuan akhir di Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Senin (5/8/2013), tujuh bus yang membawa ratusan pedagang mi ayam itu sampai di Terminal Krisak. Kedatangan rombongan mudik gratis yang disponsori PT Pundi Kencana tersebut terlambat tujuh jam dibandingkan rencana.

Pemandu rombongan mudik gratis PT Pundi Kencana, Riyadi, mengatakan peserta mudik gratis merupakan pedagang mi ayam yang biasa berjualan di Jakarta. Mereka adalah konsumen pemakai tepung terigu produksi perusahaan tersebut.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada konsumen setia yang selama ini memakai produk kami. Mereka ini berasal dari berbagai daerah, Boyolali, Sukoharjo, Yogyakarta, juga Wonogiri. Totalnya ada tujuh bus, dengan 400-an orang pemudik,” jelas Riyadi, saat ditemui wartawan di Terminal Krisak, Senin.

Dia menambahkan selama perjalanan dari Jakarta tidak ada kendala berarti. Monurutnya, rombongan mudik hanya terjebak macet saat melintasi Kerawang-Cikampek. Jika perjalanan lancar, rombongan mudik gratis PT Pundi Kencana itu seharusnya sampai di Wonogiri pukul 03.00 WIB. Namun, kenyataannya rombongan baru sampai sekitar pukul 10.00 WIB atau terlambat tujuh jam.

Rombongan mudik gratis PT Pundi Kencana bukanlah rombongan mudik pertama yang memanfaatkan masa uji coba Terminal Krisak untuk menurunkan penumpang.
Sebelumnya, terminal tersebut telah menerima bus rombongan mudik sejak Sabtu (3/8/2013) atau H-6 dini hari. Beberapa rombongan mudik yang sudah menjajal uji coba Terminal Krisak itu adalah rombongan mudik Jasa Raharja, Jamu Jago, BRI, Sido Muncul, Holcim, dan sejumlah bus-bus pariwisata. Hanya saja, tidak semua bus rombongan mudik gratis masuk ke Terminal Krisak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya